Dikukuhkan, 75 Anggota Paskibraka Kolaka Timur Diimbau Jaga Kesehatan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 16 Agustus 2023
0 dilihat
Dikukuhkan, 75 Anggota Paskibraka Kolaka Timur Diimbau Jaga Kesehatan
Pengukuhan 73 anggota Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur oleh Plt bupati. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Plt Bupati Kolaka Timur mengucapkan selamat kepada 75 siswa siswi terbaik yang ada di Kabupaten Kolaka Timur yang telah dikukuhkan sebagai paskibraka "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Putra-putri terbaik Kolaka Timur yang tergabung dalam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara resmi dikukuhkan di aula Pemda Kolaka Timur, Selasa (15/8/2023).  

Plt Kesbangpol Kolaka Timur Subhan J Sultan mengatakan, persiapan anggota Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur telah mencapai 100 persen. Ia juga mengatakan, proses latihan selama ini sangat baik dan sangat sedikit ada anggota yang mengeluh sakit. Dan hari ini resmi mereka dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kolaka Timur oleh Plt bupati.

Ia menjelaskan, ke-75 anggota Paskibraka tersebut dilatih oleh pelatih dari TNI/Polri, dimana dari TNI 3 orang, Polres Kolaka Timur 2 orang serta Kesbangpol 3 orang.

Subhan mengatakan, untuk koordinator pelatih tahun ini dari TNI langsung dikoordinir oleh Danramil 01 Tirawuta dan tahun depan bertindak selaku koordinator dari Polri.

"Untuk petugas upacara dari TNI 5 orang dan Polres Kolaka Timur 5 orang, sementara persiapan pengukuhan paskibraka tanggal 15 Agustus ini," ungkapnya.

Baca Juga: Resmi Dikukuhkan, Persiapan Paskibraka Konawe Capai 100 Persen

Ia menjelaskan, untuk ke-75 paskibraka ini merupakan putra-putri terbaik yang ada di Kolaka Timur dan sudah melalui berbagai seleksi yang ada.

"Tadi, kan kita sudah melihat mereka sudah dikukuhkan sebagai Paskibaraka Kabupaten Kolaka Timur dan tadi juga kita sudah melaksanakan gladi bersih untuk paskibaraka. InsyaAllah sudah siap 100 persen," jelas Subhan.

Ia berpesan, agar saat tanggal 17 Agustus nanti tetap semangat dan banyak berdoa demi kelancaran dalam mengibarkan bendera merah putih.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak- pihak yang mendukung khususnga berterima kasih kepada adik-adik paskibaraka dan para pelatih TNI.

Sementara itu Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengucapkan selamat kepada 75 siswa siswi terbaik yang ada di Kabupaten Kolaka Timur yang telah dikukuhkan sebagai paskibraka.  

Baca Juga: Kukuhkan Paskibraka, Bupati Muna: Kalian Orang Pilihan

Ia meminta anggota paskibraka agar selalu menjaga kekompakan dan kesehatan karena rangkaian prosesi pelaksanaan upacara HUT ke-78 RI belum selesai.

"Tetap jaga kesehatan hingga seluruh rangkaian HUT ke-78 RI selesai," jelasnya.

Azis berpesan untuk selalu berdoa agar mendapatkan hasil terbaik dalam pelaksanaan upacara nanti. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga