Dilaporkan Bikin Gaduh, Ini Respon Suami yang Istrinya Diduga Selingkuh dengan Perwira Polisi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Dilaporkan Bikin Gaduh, Ini Respon Suami yang Istrinya Diduga Selingkuh dengan Perwira Polisi
Joni didampingi tim kuasa hukumnya, ketika memberikan klarifikasi atas dugaan perselingkuhan istrinya dengan Wakapolres Binjai, Kompol Agung Basuni. Foto: Medsos Humas Polres Binjai

" Muhammad Sidik adalah sosok orang yang melaporkan Joni, atau suami yang istrinya diduga selingkuh dengan mantan Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni "

MEDAN, TELISIK.ID - Muhammad Sidik adalah sosok orang yang melaporkan Joni, atau suami yang istrinya diduga selingkuh dengan mantan Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni.

Pria yang diketahui sebagai Wakil Ketua LSM Gemas Provinsi Sumatera Utara itu membantah, laporannya terhadap Joni dikarenakan adanya suruhan dari Kompol Agung Basuni. Laporan itu dilayangkan karena adanya kegaduhan di kalangan masyarakat.

"Jadi J saya laporkan karena menimbulkan kegaduhan, dia menyebarkan berita bohong dan membuat gaduh. Bahkan ada dampak karena laporannya itu, Wakapolres Binjai Kompol Agung Basuni dicopot dari jabatannya. Akan tetapi, saya melaporkan J atas inisiatif saya sendiri, bukan disuruh Agung Basuni," kata Muhammad Siddik, Jumat (2/6/2023) siang.

Baca Juga: DPRD Apresiasi Polres Konawe dalam Berantas Peredaran Narkoba

Menurut Muhammad Siddik, dia mengenal sosok Kompol Agung Basuni, sebab pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Serdang Bedagai. Begitu juga dengan J.

"Tapi saya melaporkan J bukan atas perintah dari Kompol Basuni. Tapi karena J telah membuat kegaduhan," tambahnya.

Atas adanya laporan Muhammad Siddik yang tertuang dalam laporan polisi bernomor STTLP/B/648/V/2023/SPKT/Polda Sumatera Utara tertanggal 30 Mei 2023. Polisi diminta untuk menindaklanjutinya.

"Segera memeriksa terlapor ini, tujuan saya laporannya J, agar dia tidak sembarangan lagi membuat laporan, lalu mencabut laporan itu. Ini juga menjadi pelajaran bagi masyarakat, untuk selalu berhati hati menggunakan media sosial," terangnya.

Terpisah, Joni ketika Diko melalui selulernya mengaku, sudah mengetahui adanya laporan dari Muhammad Siddik terhadapnya.

"Saya sudah tahu, nanti saya akan berkomunikasi dengan tim hukum. Saya juga akan hadir jika dipanggil oleh penyidik," ungkapnya.

Baca Juga: Akhir Pelarian Napi Kabur dari Rutan Unaaha, Tertangkap Usai Mencuri

Selain itu, Joni juga mengaku laporannya terhadap Kompol Agung Basuni sudah selesai dan tidak ada permasalahan lagi.

"Sudah, itu hanya kesalahpahaman saja. Saya akan berkomunikasi dengan tim pengacara saya," terangnya.

Sebagaimana diketahui, warga Muhammad Siddik warga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai didampingi tim kuasa hukum melapor Joni ke Mapolda Sumatera Utara.

Laporan itu dilayangkan karena Joni telah melaporkan dugaan perzinahan atau perselingkuhan antara istrinya dengan Kompol Agung Basuni. Akan tetapi, beberapa hari membuat laporan, pria itu langsung mencabut laporan yang telah dibuat di Bidang Propam Polda Sumatera Utara. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga