Dilibas Irak, Timnas Indonesia Masih Berpeluang di Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Dilibas Irak, Timnas Indonesia Masih Berpeluang di Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Setelah Timnas Indonesia kalah dari Irak, mereka masih punya kesempatan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: Repro Bola.net

" Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah telak 2-0. Hasil ini tidak merubah posisi kedua Timnas Indonesia di Klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah telak 2-0. Hasil ini tidak merubah posisi kedua Timnas Indonesia di Klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak sudah usai digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024) sore. Dengan keunggulan Singa Mesopotamia.

Dikutip dari Okezone.com, hasil itu membuat Irak dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka keluar sebagai juara grup F dengan tanpa mengalami kekalahan maupun seri.

Sementara itu, anak asuh Shin Tae-yong berada di bawah Irak dengan mengoleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Kesempatan Timnas Indonesia untuk lolos masih terbuka lebar.

Sedangkan untuk peringkat ketiga dihuni Vietnam dengan mengoleksi tiga poin, disusul Filipina di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin. Kedua tim bakal bertarung malam nanti.

Baca Juga: Timnas Indonesia Takluk 2-0 dari Irak, Jordi Amat Diusir Wasit

Baca Juga: PSSI: Tiket Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ludes Terjual

Mengutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, semua itu tergantung dari pertandingan terakhir melawan Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024). Jika Timnas Indonesia menang, mereka dipastikan lolos ke putaran ketiga.

Namun, jika Vietnam bisa memenangkan pertandingan kontrak Filipina maka Garuda muda wajib berhati-hati. Dimana Vietnam saat ini berada di bawah Timnas Indonesia dengan mengumpulkan tiga poin dari empat laga.

Kesempatan Garuda muda tidak sepenuhnya tertutup. Sebab, pertandingan melawan Filipina akan menjadi laga penentuan. Menang menjadi harga mati bagi anak asuh Shin Tae-yong. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga