Diluluhlantakkan Banjir, SMPN 2 Kendari Penuh Lumpur dan Fasilitas Hancur

Riksan Jaya, telisik indonesia
Kamis, 07 Maret 2024
0 dilihat
Diluluhlantakkan Banjir, SMPN 2 Kendari Penuh Lumpur dan Fasilitas Hancur
Halaman SMPN 2 Kendari yang dipenuhi lumpur dan fasilitas sekolah rusak akibat terjangan banjir. Foto: Screenshoot Video

" Gedung SMPN 2 Kendari, yang berada di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, luluh lantak akibat banjir setelah hujan yang terus mengguyur Rabu (6/3/2024) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kendari, yang berada di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, luluh lantak akibat banjir setelah hujan yang terus mengguyur Rabu (6/3/2024) malam.

Dalam salah satu video yang diterima Telisik.id, terlihat suasana sekolah pada Kamis (7/3/2024) pagi, halaman sekolah yang penuh lumpur dan beberapa fasilitas rusak akibat terjangan banjir.

“Situasi SMP 2 saat ini tenggelam lumpur, lemari piala hancur dibawa banjir,” sebut salah satu guru dalam video, Kamis (7/3/2024).

Dalam rekaman video yang lain, Abdul Wahid selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Kendari memperlihatkan pagar belakang sekolah yang rubuh, lumpur yang memasuki ruangan kelas, hingga tanaman sekolah yang berserakan yang disebabkan oleh banjir.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Keluarga Pasien Rumah Sakit Santa Ana Terbawa Banjir

Baca Juga: Ratusan Rumah di Transito Kendari Terendam Banjir

“Subhanallah pagar bagian belakang jebol, pokoknya kelas bagian belakang ini lumpur ini sampai (dibawah) lutut,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Machlil Rusmin menyebutkan, dalam rangka penanganan fasilitas pendidikan yang terdampak banjir, pihaknya masih melakukan pendataan, karena kemungkinan jumlah sekolah terdampak masih akan terus bertambah akibat curah hujan di Kota Kendari yang masih tinggi.

“Sementara kami data sekolah-sekolah yang terdampak banjir,” tandasnya, Kamis (7/3/2024). (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga