adplus-dvertising

Dimediasi Kapolres dan Wawali, Dua Kelompok Pemuda yang Bertikai Akhirnya Berdamai

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 15 September 2021
4842 dilihat
Dimediasi Kapolres dan Wawali, Dua Kelompok Pemuda yang Bertikai Akhirnya Berdamai
Dua kelompok saling bersalaman usai tercapai kesepakatan perdamaian di aula Mapolresta Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pihak kepolisian yang terus berjaga, melakukan upaya mediasi untuk mendamaikan kedua pihak yang bertikai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca kericuhan yang terjadi sejak Senin (13/9/2021) antara dua kelompok pemuda di Kota Kendari, bentrokan demi bentrokan masih terjadi dan meluas.

Pihak kepolisian yang terus berjaga, melakukan upaya mediasi untuk mendamaikan kedua pihak yang bertikai. Kapolresta Kendari dan Wakil Wali Kota Kendari harus turun tangan hingga kedua kelompok akhirnya sepakat berdamai.

 

Wawali Siska Karina Imran saat memediasi dua kelompok yang bertikai. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

 

Setelah melakukan upaya pendekatan dari dua kelompok yang bertikai, akhirnya aparat kepolisian Polresta Kendari berhasil memediasi dengan mengundang perwakilan dua kelompok tersebut di aula Mapolresta Kendari, Selasa (14/9/2021) malam.

Semula, pertemuan yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Siska Karina Imran dan Camat Kendari Barat Amir Yusuf tersebut sempat alot dan tidak menemukan titik temu.

Baca juga: Dua Kelompok Pemuda yang Bertikai di Kendari Akhirnya Dipertemukan

Baca juga: Takut Rusuh, Pedagang Kendari Beach Tutup Total

Namun setelah mendapat pencerahan dan arahan dari Kapolres dan Wakil Wali Kota, kedua kelompok tersebut sepakat untuk berdamai.

Selain menandatangani surat kesepakatan bersama, kedua kelompok yang bertikai juga saling bersalaman dengan seluruh aparat kepolisian, Wawali dan Camat Kendari Barat.

Sebelum kesepakatan damai tercapai, puluhan aparat keamanan dari Satuan Brimob Polda Sultra masih siaga melakukan pengamanan di beberapa lokasi vital, seperti di perempatan lampu merah Wua-wua dan Kendari Beach.

Pasca kerusuhan dua kelompok pemuda, warga merasa resah. Pasalnya, dua kelompok pemuda tersebut membawa berbagai macam jenis senjata tajam dan nyaris berbenturan, namun berhasil dihalau oleh aparat kepolisian. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga