Dinakhodai Kery Saiful Konggoasa, Pemda Konawe Kembali Sabet Penghargaan

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 16 Maret 2022
0 dilihat
Dinakhodai Kery Saiful Konggoasa, Pemda Konawe Kembali Sabet Penghargaan
Kadis PMD Konawe Keny Yuga Permana saat menerima penghargaan. Foto: Ist.

" Sederet prestasi gemilang terus ditorehkannya untuk kemajuan Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemegang estafet pemerintahan daerah Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa, terus menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin daerah yang dikenal dengan julukan lumbung beras tersebut.

Sederet prestasi gemilang terus ditorehkannya untuk kemajuan Konawe. Kali ini, di bawah komandonya sebagai Bupati Konawe, berhasil mengantarkan Konawe sebagai peringkat pertama dalam penilaian kinerja Dana Desa Semester II Tahun 2021.

Atas prestasi yang diraih tersebut, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan piagam penghargaan kepada Pemda Konawe, Selasa 15 Maret 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kendari Teguh Retno Sukarno yang diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Keni Yuga Permana, saat menghadiri acara sosialisasi penyaluran dana fisik, dana desa dan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2022.

Baca Juga: DPRD Kolut Gandeng Polres dan Dinkes Gelar Vaksinasi

Kepala Dinas PMD Konawe Keni Yuga Permana mengatakan, tidak mudah untuk meraih prestasi tersebut, karena banyak variabel yang menjadi obyek penilaian. Namun Pemerintah Kabupaten Konawe dapat  membuktikan bahwa tata kelola dana desa di Konawe sudah sangat baik.

"Ini semua dapat kita raih berkat bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati bersama Sekda. Mereka berdua tak henti-hentinya mengingatkan perbaikan tata kelola keuangan di desa," ungkap Keny, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Usai Lelang Jabatan, Mutasi Jilid II Dilakukan

Keny menuturkan, penilaian kinerja dana desa itu melalui empat kriteria dan itu harus saling berkesesuaian. Adapun indikatornya yaitu, kecepatan penyaluran nilai 40 persen, serapan anggaran anggaran 30 persen, capaian output 25 persen dan partisipasi aktif 5 persen. (C-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga