Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Gelar Ramadan Fair, Pembukaan Menuju Halo Sultra

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Senin, 25 Maret 2024
0 dilihat
Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Gelar Ramadan Fair, Pembukaan Menuju Halo Sultra
Ramadan Fair, yang diadakan di pelataran Tugu MTQ Kota Kendari, menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. Foto: Ist.

" Dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan Sulawesi Tenggara serta meramaikan bulan suci Ramadan, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan acara Ramadan Fair "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan Sulawesi Tenggara serta meramaikan bulan suci Ramadan, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan acara Ramadan Fair.

Acara ini menjadi langkah awal menuju perhelatan besar Halo Sultra yang akan menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir menjelaskan, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut dan tahun ini melibatkan sekitar 40 tenant dengan ratusan jenis kuliner. Acara ini diadakan di pelataran tugu MTQ Kendari.

‘’Kita kerja sama dengan beberapa komunitas dan  lembaga seperti komunitas kuliner Kendari dan Bank Cimb. Kegiatan ini akan berlangsung selama 20 hari,’’ jelasnya.

Ia juga menambahkan, jumlah pengunjung harian mencapai 250 hingga 300 orang, belum termasuk pengunjung take away. Selain itu, ada beberapa kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan  Ramadan Fair yaitu:

Baca Juga: Dispar Sulawesi Tenggara Launching Kalender Event dan Buka Lomba Cipta Branding Pariwisata 2024, Simak Jadwalnya

Live Musik

Pengunjung disuguhi oleh beragam penampilan musik dari seniman lokal yang menghibur dengan alunan lagu-lagu religi dan tradisional. Suasana yang penuh kehangatan semakin terasa saat senandung lagu-lagu Ramadan mengalun di antara keramaian Ramadan Fair.

Rangkaian kegiatan yang beragam menjadi daya tarik utama Ramadan Fair "Road to Halo Sultra", mengundang partisipasi aktif masyarakat. Foto: Ist.

 

Lomba Fashion Show Busana Muslim

Dengan tema yang mengangkat nilai-nilai keislaman dan keberagaman budaya lokal, para peserta berlomba memperagakan busana-busana yang memesona.

Lomba Lagu Pop Religi

Bakat-bakat muda dalam dunia musik diberikan kesempatan untuk bersinar melalui Lomba Lagu Pop Religi. Peserta dari berbagai kalangan usia menampilkan karya-karya ciptaannya yang menginspirasi dan sarat makna religi.

Ramadan Fair 2024 melibatkan 40-an tenant dan ratusan macam kuliner. Foto: Ist.

 

Contest Video Kreatif

Generasi muda Sulawesi Tenggara berkreasi melalui Contest Video Kreatif, dimana mereka menghasilkan karya-karya visual yang mempromosikan nilai-nilai kebersamaan, keberagaman, dan keindahan alam Sulawesi Tenggara. Video-video tersebut menjadi sarana untuk memperkenalkan potensi daerah kepada masyarakat luas.

Games

Keseruan tidak hanya terjadi di atas panggung, tapi juga di area permainan. Berbagai games yang diselenggarakan mengajak seluruh pengunjung untuk berpartisipasi aktif dan menikmati momen kebersamaan dengan teman dan keluarga.

Baca Juga: Kembangkan Pariwisata Melalui Festival Kuliner Pesisir Kota Kendari

Doorprize

Tidak ketinggalan, ada pula doorprize yang menjadi kejutan bagi pengunjung. Beragam hadiah menarik disiapkan untuk memeriahkan suasana dan sebagai bentuk apresiasi dari panitia kepada para pengunjung setia Ramadan Fair.

Tak hanya itu, salah seorang konten kreator Kendari yang dikenal dengan Imink, dalam sebuah potongan video TikToknya dia mengunggah momen saat hadir di acara Ramadan Fair dengan menjajaki berbagai macam kuliner yang tersedia.

‘’Banyak sekali jenis takjil, makanan berat serta minuman yang bisa dicicipi dengan harga yang terjangkau. Kami juga berkumpul dengan beberapa influencer lain untuk menikmati momen ini,’’ ungkapnya. (Adv-B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga