Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Serahkan 21 Motor Dinas untuk Pengawas Sekolah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 06 September 2024
0 dilihat
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Serahkan 21 Motor Dinas untuk Pengawas Sekolah
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe serahkan 21 unit motor dinas untuk pengawas sekolah. Foto: Ist

" Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe menyerahkan 21 unit sepeda motor dinas kepada para pengawas sekolah "

KONAWE, TELISIK.ID – Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe menyerahkan 21 unit sepeda motor dinas kepada para pengawas sekolah, Jumat (6/9/2024).

Penyerahan kendaraan dinas itu dilakukan di pelataran Kantor Dinas PK Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas PK Konawe, Suriyadi, mengungkapkan bahwa pengadaan kendaraan dinas ini melalui proses yang panjang untuk memastikan kualitas dan spesifikasi kendaraan yang tepat.

Baca Juga: Irawan Laliasa Bergabung Diyakini Perkuat Potensi Menang RD - FPK di Pilkada Konawe

Suriyadi mengakui sempat muncul berbagai keluhan di media sosial terkait keterlambatan penyerahan kendaraan dinas ini kepada para pengawas.

“Saya tahu sudah ada yang menyuarakan keluhan di Facebook, namun saya melihat sisi positifnya. Mungkin tanpa itu, proses ini tidak akan secepat ini. Namun, jujur saja, tanpa adanya keluhan di media sosial, kami tetap berupaya maksimal dengan penuh tanggung jawab,” ujar Suriyadi.

Keterlambatan pengadaan kendaraan dinas, menurut Suriyadi, salah satunya disebabkan oleh perubahan spesifikasi pada kendaraan.

“Ada kajian ulang yang dilakukan, termasuk penggantian spesifikasi pelek (velg, red) kendaraan dari pelek terali menjadi pelek bintang karena stok yang terbatas,” jelasnya.

Baca Juga: Tongauna Kontributor Terbesar Luas Tambah Tanam di Kabupaten Konawe

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Lalan Hendrawan, berharap kendaraan dinas yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pengawas sekolah.

“Semoga kendaraan ini digunakan sebaik-baiknya dalam mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan pendidikan,” harap Lalan.

Kendaraan dinas yang akan digunakan, kata Lalan, diharapkan juga bisa meningkatkan kinerja pengawas sekolah di Kabupaten Konawe agar lebih optimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. (Adv/B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga