Dinkes Konawe Genjot Vaksinasi Booster Dosis 2 untuk Nakes

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 07 September 2022
0 dilihat
Dinkes Konawe Genjot Vaksinasi Booster Dosis 2 untuk Nakes
Dinkes Konawe genjot vaksinasi booster tahap 2 ke Nakes. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk melakukan vaksinasi COVID-19 dosis III atau Booster kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) se-Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk melakukan vaksinasi COVID-19 dosis III atau Booster kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) se-Kabupaten Konawe.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Konawe Syahrul mengatakan, pemberian vaksinasi Booster dosis I dan II kepada Nakes sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat bahkan bersifat kewajiban.

"Sehingga kami telah instruksikan kepada Nakes agar melakukan vaksinasi ini, karena wajib dilakukan," ungkapnya, Rabu (7/9/2022).

Upaya tersebut dilakukan, agar animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi Booster ikut meningkat, sehingga diharapkan Nakes dapat memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat sebelum mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 dosis III tersebut.

Baca Juga: Tim Direktorat Kemenkes Gelar Monev Kesehatan Jiwa dan Napza di Konawe

"Bagaimana masyarakat mau divaksin kalau pihak kesehatan saja belum melakukan, jadi kita sadar dulu Nakes baru masyarakat," jelasnya.

Terpisah, Kepala seksi (Kasi) Imunisasi dan Surveilance, Sri  Retnowaty mengungkapkan, jika vaksinasi Booster dosis kedua itu menjadi prioritas yang harus dilakukan saat ini kepada para Nakes.

Menurutnya, berdasarkan data pada 6 September 2022, vaksinasi Booster dosis kedua untuk Nakes baru diangka 0,56 persen dari total sasaran sebanyak 1800 orang.

Baca Juga: Abaikan Ring Road, Anggaran di Muna Barat Disebar Merata di Tiga Wilayah Besar

Sedangkan untuk vaksinasi Booster dosis pertama sudah terbilang cukup tinggi yaitu sebanyak 89,11 persen atau 1604 orang dari total target sasaran.

"Kemarin kendalanya stok vaksin kita yang kurang, sehingga persentase itu baru bagian Wonggeduku yang lakukan, sambil menunggu stok vaksin yang akan dikirim lagi," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga