Dinkes Sultra Beri Perhatian Khusus pada Bombana

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
0 dilihat
Dinkes Sultra Beri Perhatian Khusus pada Bombana
Kadis Kesehatan Sultra, dr. H. Muh. Ridwan, MSi. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kemarin gugus tugas Kabupaten Bombana meminta 200 APD dan alat rapid tes, tapi ini saya kirimkan 500 APD dan alat rapid tes. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra) memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Bombana karena masih tingginya kasus positif COVID-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra dr. H Muhammad Ridwan mengatakan, dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra, Kabupaten Bombana yang memiliki kasus COVID-19 tertinggi.

"Kemarin gugus tugas Kabupaten Bombana meminta 200 APD dan alat rapid tes, tapi ini saya kirimkan 500 APD dan alat rapid tes," terang Kadis Kesehatan Sultra, dr. H. Muhammad Ridwan, Kepada telisik.id, Jum'at (29/05/2020).

Baca juga: Pasien COVID-19 Sembuh di Kendari Terus Meningkat, Satu Positif Baru

dr. Ridwan mengatakan, jika saat ini penyebaran COVID-19 di Wilayah Sultra sudah dalam kendali, dan ini butuh waktu untuk membuat masyarakat lebih disiplin dan lebih patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan.

dr. Ridwan menyebut kasus COVID-19 di Sultra terus melandai dalam beberapa hari terakhir, kecuali Kabupaten Konawe Utara yang hingga hari tercatat nol dari kasus COVID-19.

"Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah di bawahnya dalam rangka pemutusan mata rantai virus COVID-19," kata dr. Muhammad Ridwan.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga