Dinkes Sultra: ODP COVID-19 Paling Banyak di Kolut dan Konawe

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 19 Maret 2020
0 dilihat
Dinkes Sultra: ODP COVID-19 Paling Banyak di Kolut dan Konawe
Kondisi Daerah pemantauan dan pengawasan di Sultra. Foto: Ist

" Rincian orang yang masih pemantauan adalah Kolut 52 orang, Konawe 49 orang, Kolaka Timur 21 orang, Bombana 6 orang, Wakatobi 2 orang, Muna 2 orang, Baubau 1 orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyebaran COVID-19 yang sudah sampai di daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan tanggapan serius oleh Dinas Kesehatan Sultra yang menyebut daerah yang paling banyak warganya yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu Kolaka Utara (Kolut) dan Konawe.

Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Andi Hasnah, menuturkan, jumlah orang yang masih dalam pemantauan saat ini adalah 133 dengan rincian Kolut dan Konawe paling banyak.

"Rincian orang yang masih pemantauan adalah Kolut 52 orang, Konawe 49 orang, Kolaka Timur 21 orang, Bombana 6 orang, Wakatobi 2 orang, Muna 2 orang, Baubau 1 orang," ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Kepala Dinas juga menyampaikan, pasien COVID-19 yang dalam pengawasan yakni berjumlah 9 orang 4 di antaranya sudah sehat dan 5 lainnya masih proses pengawasan.

Dalam kesempatan tersebut Dinkes Sultra juga memberikan pemahaman antara orang yang dipantau dan orang yang sedang dalam pengawasan COVID-19.

"Orang dalam pemantauan adalah orang yang dari daerah atau negara terjangkit tapi tidak mengalami keluhan, sedangkan orang dalam pengawasan adalah orang yang sudah suspec Corona," tutupnya

Dinkes juga mengimbau masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan mengkuti arahan dari Dinas Kesehatan untuk menjaga diri dari virus corona.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga