Dinkes Sultra: Sembilan Orang Dalam Pantauan Terjangkit Covid 19

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 18 Maret 2020
0 dilihat
Dinkes Sultra: Sembilan Orang Dalam Pantauan Terjangkit Covid 19
Situasi rapat koordinasi antar OPD terkait, di Mapolda Sultra. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Terbanyak ada di Kolaka dan Konawe, saat ini ada sembilan orang yang telah diperiksa namun empat orang sudah dinyatakan negatif. Sementara untuk lima orang lainnya masih kita cek lagi dan kita pantau. "

KENDARI, TELISIK.ID - Di Sulawesi Tenggara (Sultra), diduga ada sembilan orang suspect covid-19 yang menjadi pantauan Dinas Kesehatan Provinsi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sultra, Andi Hasnah, bahwa ada sembilang orang yang dalam pantauan suspect corona.

"Terbanyak ada di Kolaka Utara dan Konawe, saat ini ada sembilan orang yang telah diperiksa namun empat orang sudah dinyatakan negatif. Sementara untuk lima orang lainnya masih kita cek lagi dan kita pantau," katanya, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga : https://telisik.id/news/pengawasan-tka-pada-jalur-laut-masih-minim

Andi Hasnah juga mengatakan, 49 tenaga kerja asing (TKA) asal China saat ini ada dalam pemantauan selama 14 hari.

"Mereka dalam posisi pemantauan selama 14 hari. Jika sudah lebih 14 hari, maka otomatis tidak ada (virus corona)," ujarnya.

Sebelumnya, 49 TKA asal China mendarat di Kendari pada Minggu (15/3/2020), setelah transit di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, dan Thailand. Video rekaman kedatangannya kemudian menjadi viral di media sosial.

Baca Juga : Pelaku Mesum di Bandara Diduga Perawat Rumah Sakit Swasta

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga