Dipasangkan dengan Muhaimin, Gerindra Jawa Timur Tolak Prabowo Jadi Cawapres

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 29 Juni 2022
0 dilihat
Dipasangkan dengan Muhaimin, Gerindra Jawa Timur Tolak Prabowo Jadi Cawapres
Dipasangkan dengan Muhaimin, Gerindra Jawa Timur tolak Prabowo jadi cawapres. Foto: Ist.

" Partai Gerindra sudah mematok Prabowo Subianto sebagai calon presiden, bukan sebagai calon wakil presiden "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Gerindra menolak jika Ketumnya Prabowo Subianto dinobatkan sebagai cawapres yang digandeng dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

Partai berlambang burung garuda tersebut sudah mematok Prabowo Subianto sebagai calon presiden, bukan sebagai calon wakil presiden.

“Masalah pencapresan itu sudah kami serahkan ke Bapak Prabowo, tapi segenap kader Gerindra di Jatim bahkan seluruh Indonesia, sudah jelas menginginkan Pak Prabowo sebagai capres,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah, Rabu (29/6/2022).

Kharisma mengisyaratkan, Gerindra Jatim tidak mempermasalahkan meski Prabowo Subianto nantinya tidak berduet dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang. Asalkan, sang ketum nantinya diusung sebagai capres.

Baca Juga: Beredar Gambar Duet Muhaimin-Prabowo untuk Pilpres 2024, PKB Jawa Timur: Aspirasi di Bawah

Baca Juga: Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Dua Periode H Bustam, Deklarasi Maju Pilbup Bombana 2024

“Kami menyambut gembira ketika Pak Prabowo mendapatkan tiket untuk pencapresan 2024. Dan sekarangg kami fokus bagaimana menjadikan beliau Presiden RI di Pilpres 2024,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Sekretaris PKB Jawa Timur Anik Maslachah mengatakan, dukungan Gus Muhaimin harus menjadi capres datang dari kalangan Perempuam NU, di mana perempuan NU Jatim dan Jakarta menyatakan dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Gus Muhaimin menjadi presiden bukan wapres. Karena Gus Muhaimin adalah NU, cicit Mbah KH Bisri Syansuri salah satu pendiri NU. Kita sangat rindu dan ingin punya presiden asli warga NU,” ujar wanita asal Sidoarjo ini. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga