Direkomendasi PKS, Musdar-Ilham Lawan Petahana di Konkep

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 22 Juli 2020
0 dilihat
Direkomendasi PKS, Musdar-Ilham Lawan Petahana di Konkep
Paslon Kepala Daerah Konkep, Musdar-Ilham Jaya. Foto: Ist.

" SK itukan teknis saja, yang penting kita sudah sampaikan ke publik. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) final merekomendasi Musdar-Ilham Jaya Maal di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) 2020.

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) menegaskan, PKS final memilih Musdar-Ilham Jaya Maal. Selanjutnya, PKS tinggal menyerahkan SK rekomendasi ke Paslon yang diusung.

"SK itukan teknis saja, yang penting kita sudah sampaikan ke publik," terang YSA Rabu (22/7/2020).

YSA mengungkapkan, salah satu alasan PKS memilih Paslon berakronim "Mulya" itu karena komunikasi yang sudah terjalin baik dari tingkat DPD hingga DPP.

Baca juga: Kantongi Rekomendasi PAN, Musdar-Ilham Bangun Koalisi

"Dari penjelasan DPD setelah beberapa waktu kita tunggu, mereka menyampaikan komunikasi dengan Musdar sudah final," terang YSA.

Dengan masuknya PKS sebagai koalisi PAN di Pilkada Konkep, Paslon Musdar-Ilham Jaya Maal sudah mengantongi empat kursi PAN tiga kursi dan PKS satu kursi.

Empat kursi yang dikantongi, Paslon Musdar-Ilham Jaya Mall final melaju di Pilkada 2020 sesuai dgn aturan perundangan 20 % (empat kursi) dari 20 kursi parlemen di Konkep.

Tak berhenti disini, Musdar bersama wakilnya masih membidik PDIP dan PPP untuk menambah koalisi di kontestasi politik itu melawan petahana Amrullah-Andi Muh Lutfi.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga