Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI Motivasi Penyuluh KB di Konawe

Riksan Jaya, telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI Motivasi Penyuluh KB di Konawe
Direktur Bina Ketahanan Remaja, Edi Setiawan lakukan kunjungan kepada Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Direktur Bina Ketahanan Remaja, Edi Setiawan lakukan kunjungan kepada Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kabupaten Konawe, di Balai Penyuluh KB Desa Laloumera, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID – Direktur Bina Ketahanan Remaja, Edi Setiawan lakukan kunjungan kepada Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kabupaten Konawe, di Balai Penyuluh KB Desa Laloumera, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, pada Jum'at (26/06/2024).

Dalam kunjungannya, Edi memberikan motivasi kepada kader PKB harus bangga dengan profesinya yang diketahui memiliki peran penting dalam pencegahan resiko stunting.

"PKB mampu dengan fungsinya sebagai tim pelaksana percepatan penurunan stunting (TPPS) kecamatan," tuturnya.

Baca Juga: Irjen Kemendagri Beri Nilai Positif Kinerja Pj Bupati Konawe

Tidak hanya itu, Edi juga menjelaskan bahwa kader PKB memiliki banyak peranan yang berkaitan dengan pertumbuhan suatu keluarga.

"Fungsi validator penyedia tim pendamping keluarga (TPK) yang sekaligus sebagai mitra TPK di tingkat desa dan kelurahan," kata Edi Setiawan.

Kunjungan Edi kali ini merupakan suatu bentuk konsolidasi upaya memperkuat, menyatukan serta memperteguh hubungan antara institusi, sehingga penyuluh memiliki kesamaan visi dan misi untuk mencapai sasaran pembangunan nasional maupun regional.

Baca Juga: 17 Tenaga Honorer di Kolaka Utara Batal Terima SK P3K

"Penyuluh KB harus profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugas edukasi di tengah masyarakat sehingga menunjang keberhasilan program Bangga Kencana dan pencegahan stunting" jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Penyuluhan (DALDUK) dan KB Kabupaten Konawe, Camat Besulutu, Kepala Desa Laloumera beserta jajaran, Babhinsa Desa Laloumera, Babinkantibmas Desa Laloumera, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Penyuluh KB, Kader KB dan TPK di  Desa Laloumera. (C-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga