adplus-dvertising

Direktur P3S Beberkan Indikator Telisik.id Kuasai Sultra

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
1168 dilihat
Direktur P3S Beberkan Indikator Telisik.id Kuasai Sultra
Direktur P3S, Jerry Massie. Foto: Repro google

" Telisik.id itu selain konten menarik, jumlah wartawannya hampir lengkap. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pengamat kebijakan publik dari Political and Public Policy Stuidies (P3S), Jerry Massie mengakui, perkembangan media siber saat ini mampu mempengaruhi opini publik dengan konten-konten berita yang ditayangkan.

Menurut Jerry, kemampuan media siber untuk terus eksis dan menguasai pasar pembaca media harus mampu menghadirkan konten yang menarik dan didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat.

"Telisik.id itu selain konten menarik, jumlah wartawannya hampir lengkap," kata Jerry kepada Telisik.id di Jakarta, Selasa (1/9/2020).


Buat Jerry, keberhasilan Telisik.id menguasai pasar Sulawesi Tenggara (Sultra) dan mampu menembus pasar nasional sangat spektakuler dengan usia media yang sangat baru.

"Memang ini termasuk spektakuler bisa menerobos ranking satu media online Sultra," akuinya.

Baca juga: LPSK: Korban Penyerangan Polsek Ciracas Berhak Dapat Ganti Rugi

"Walau belum lama tapi Telisik.id sudah mampu menjadi nomor satu di Sultra.

Memang untuk meningkatkan traffic-nya, maka perlu banyak mengupdate berita kecepatan dan ketepatan informasi sangat dibutuhkan," sambungnya.

Pengamat nasional ini begitu yakin dengan Telisik.id bisa menembus ranking alexa media top Indonesia hingga 200 besar dengan sistem kerja yang dilakukan Telisik.id saat ini.

"Ke depan saya percaya media ini bisa masuk jajaran 200 besar media online Indonesia. Bagi saya 30 persen nasional baru 70 persen lokal," jelasnya.

Hebatnya Telisik.id bisa kalahkan Detiksultra.com, Inilahsultra.com, Zonasultra.com, Kendaripos.co.id. Sejauh ini.

"Telisik.id sudah mempunyai 196 site linking dan juga pembacanya di Indonesia 94.67 persen, United States 3.37 persen, Malaysia 0.65," tutupnya.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga