Direstui PAN, Rauf Siap Tumbangkan Petahana

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 22 Desember 2019
0 dilihat
Direstui PAN, Rauf Siap Tumbangkan Petahana
Calon Bupati Konawe Utara 2020, Rauf. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Tekad saya sudah bulat, sudah diusung baik dari DPW dan DPP PAN itu sendiri. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), Rauf yang juga sebagai Wakil Bupati Konawe Utara, telah membulatkan tekadnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Sebelumnya, Rauf yang mendampingi Ruksamin dalam menjalankan roda pemerintahan di Konawe Utara, sejak 2016 lalu dengan tagline 'Konasara', ini santer dikabarkan tidak akan bersama lagi dalam Pilkada 2020.

Baca Juga: Trauma Menghantui Tony Herbiansyah di Pilbup 2020

Ini terlihat dari beberapa kesempatan Rauf mengikuti kegiatan partai, seperti yang dilakukan baru-baru ini. Oleh partai yang membesarkan namanya yakni PAN, dalam agenda pemaparan visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di tujuh daerah Sultra, Sabtu (21/12/2019).

"Tekad saya sudah bulat, sudah diusung baik dari DPW dan DPP PAN itu sendiri," tegasnya.

Sebagai kader PAN, Wakil Bupati Konawe Utara itu, telah mendapat mandat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati di Pilkada serentak 2020.

" Ini kita menjalankan hak konstitusional, setiap orang berhak untuk mencalonkan diri. Entah sebagai kepala daerah, camat dan desa dan kami (PAN), sudah mendapatkan empat kursi. Secara konstitusional kami sudah memenuhi persyaratan dalam mencalonkan. Tanpa koalisi juga sudah bisa," ujar Rauf, Sabtu (21/12/2019).

Baca Juga: Selain Golkar, Irham Kalenggo Direstui PPP

Namun Rauf tidak ingin puas dengan hanya empat kursi. Hal ini dirinya masih membangun koalisi pada beberapa partai, sebut saja PDI-Perjuangan, PKB dan Nasdem.

" Saya daftar di Partai Nasdem sebagai Calon Bupati, PKB juga demikian, begitu juga dengan PDI-Perjuangan," ujarnya.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga