Disabilitas di Jatim Dapat Bantuan Uang Tunai Rp 300 Ribu

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 03 Desember 2021
0 dilihat
Disabilitas di Jatim Dapat Bantuan Uang Tunai Rp 300 Ribu
Gubernur Jatim, Khofifah bersama para disabilitas. Foto: Ist.

" Penyandang disabilitas di Jawa Timur (Jatim) mendapatkan bantuan uang tunai Rp 300 ribu, yang diberikan setiap 3 bulan sekali bagi penyandang disabilitas yang kurang mampu "

SURABAYA, TELISIK.ID - Penyandang disabilitas di Jawa Timur (Jatim) mendapatkan bantuan uang tunai Rp 300 ribu, yang diberikan setiap 3 bulan sekali bagi penyandang disabilitas yang kurang mampu.

“Jumlah penerima mencapai 3 ribu penyandang disabilitas. Pemerintah provinsi berencana menambah jumlah hingga mencapai angka 4 ribu penyandang disabilitas,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat peringatan Hari Disabilitas Nasional di Surabaya, Jumat (3/12/2021).

Mantan Mensos ini mengatakan, banyak penyandang disabilitas yang memiliki potensi luar biasa. Mereka memiliki kesempatan yang sama. Mereka juga bisa berpartisipasi pada berbagai bidang.

"Kami memiliki komitmen dalam menjaga kesetaraan, kebersamaan, serta kesatuan dalam membangun bangsa, khususnya Jawa Timur," katanya.

Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional, Kemensos Beri Bantuan 140 Penyandang Disabilitas

Baca Juga: Pertemuan Lintas Sektor di Puskesmas Bone Rombo, Ini Pesan Sekda Butur

Pada sektor aparatur sipil negara (ASN), pemerintah provinsi menyediakan kuota bagi penyandang disabilitas. Mereka memiliki peluang besar untuk mendapat posisi yang sama. Program tersebut merupakan bukti bahwa tidak ada diskriminasi terhadap penyandang disabilitas di Jawa Timur.

"Kami akan terus menjaga kesetaraan perlakuan dan kesempatan, sehingga semua masyarakat Jawa Timur mendapat perlakuan yang sama," tuturnya.

Untuk diketahui, data BPS pada 2019, penyandang disabilitas di Jawa Timur mencapai 4,9 juta. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga