Disabilitas Sulawesi Tenggara Kebagian Bantuan Kemensos

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Kamis, 08 Desember 2022
0 dilihat
Disabilitas Sulawesi Tenggara Kebagian Bantuan Kemensos
Sentra Meohai Kendari berikan bantuan tongkat penuntun adaptif kepada penyandang disabilitas. Foto: Musyrifa Sya'adah/Telisik

" Untuk Indonesia melihat diberikan tongkat penuntun adaptif sebanyak 50 unit, hp berbicara sebanyak 4 unit. Untuk Indonesia mendengar diberikan bantuan alat dengar sebanyak 44 unit "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Meohai Kendari memberikan bantuan untuk Indonesia melihat, Indonesia melangkah dan Indonesia mendengar pada 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara dan 6 kabupaten/kota di luar Sulawesi Tenggara.

Kemensos menyalurkan bantuan sebesar Rp 7.925.447.412 untuk penyandang disabilitas melalui sentra terpadu dan sentra yang ada di seluruh Indonesia, baik secara daring maupun luring, salah satunya yakni Sentra Meohai Kendari.

Sentra Meohai Kendari memberikan bantuan untuk Indonesia melangkah, Indonesia melihat dan Indonesia mendengar. Untuk Indonesia melangkah diberikan kursi roda standar 50 unit, kursi roda CP sebanyak 5 unit, kursi roda anak sebanyak 4 unit, kursi roda 3 in 1 sebanyak 1 unit, tripod sebanyak 25 unit, kruk sebanyak 14 unit, walker sebanyak 4 unit, serta kaki dan tangan palsu untuk 12 orang.

Untuk Indonesia melihat diberikan tongkat penuntun adaptif sebanyak 50 unit, hp berbicara sebanyak 4 unit. Untuk Indonesia mendengar diberikan bantuan alat dengar sebanyak 44 unit.

Baca Juga: Penghujung Tahun Harga Telur di Kota Kendari Meroket

"Kami menyerahkan bantuan tersebut pada 17 kabupaten/kota untuk Sulawesi Tenggara, dan 6 kabupaten di luar Sulawesi Tenggara," ujar Budi Cahyono kepala Sentra Meohai Kendari.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Indonesia melihat, Hasriyani menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan HP berbicara, laptop dan tongkat pintar

Baca Juga: Resmi Dibuka, The Park Mall Kendari Diserbu Pengunjung

Momentum hari disabilitas internasional 2022 hari ini menjadi titik balik untuk dunia mengubah kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan kebutuhan disabilitas, pemberian bantuan tersebut bertujuan agar semua penyandang disabilitas dapat merasakan berbagai hal istimewa dalam hidup ini.

“Hal ini sebagai upaya-upaya penghormatan, perlingdungan dan pemenuhan terhadap hak-hak penyandang disabilitas yang bertujuan untuk menjamin akses sehingga penyandang disabilitas mendapat kesempatan yang sama di berbagai bidang, juga mengurangi kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Dirjen Rehabilitas Sosial Pepen Nazaruddin. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga