Diserang Buzzer, PKB Jawa Timur Pasang Badan untuk Muhaimin Iskandar

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 19 Mei 2022
0 dilihat
Diserang Buzzer, PKB Jawa Timur Pasang Badan untuk Muhaimin Iskandar
Makmulah Harun, anggota dewan Syuro PKB Jawa Timur, pasang badan atas serangan buzzer terhadap Ketum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto: Ist

" Anggota jajaran Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur, Makmulah Harun mengatakan, Muhaimin Iskandar adalah satu-satunya ketua umum partai yang berasal dari NU murni "

SURABAYA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur tak terpengaruh atas serangan buzzer di medsos terhadap Ketum PKB, Muhaimin Iskandar yang juga Capres 2024 mendatang.

Anggota jajaran Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur, Makmulah Harun mengatakan, Muhaimin Iskandar adalah satu-satunya ketua umum partai yang berasal dari NU murni.

“Bagi kami gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar) adalah tokoh murni NU yang juga satu-satunya ketum partai yang murni berasal dari NU. Jadi wajarlah PKB yang merupakan partai lahir dari NU mengusungnya sebagai capres,” jelasnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (19/5/2022).

Wanita asal Banyuwangi ini mengatakan, serangan terhadap Muhaimin Iskandar bagi PKB Jawa Timur, hal tersebut wajar dan tak berpengaruh dukungan PKB untuk mengusungnya di Pilpres 2024 mendatang.

“Bagi kami, ibarat kata ada peribahasa semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpa, dan PKB Jawa Timur pasang badan untuk Ketum PKB di Pilpres 2024,” jelasnya.

PKB Jawa Timur, kata anggota FPKB DPRD Jawa Timur ini, bangga sikap Muhaimin Iskandar yang tak terpengaruh atas serangan-serangan terhadap dirinya di medsos. Bahkan, lanjut Makmulah, pasang badan untuk pencapresan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Perlawanan Ketua DPRD Muna Tak Pengaruhi Keputusan DPP Hanura

“Tak terpengaruh serangan-serangan terhadap dirinya membuktikan bahwa sosok gus Muhaimin adalah pemimpin yang matang. Dari pengalaman yang terbukti selama ini, gus Muhaimin berhasil melewati rintangan dan serangan yang ditujukan kepada dirinya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Ketum PKB, Muhaimin Iskandar diserang di media sosial atas pencapresannya di Pilpres 2024 mendatang. Di medsos Twitter hastag #HasilSurveiJeblok. Narasi yang disampaikan bernada sinisme dan kampanye hitam (black campaign) terhadap sosok Gus Muhaimin.

Baca Juga: Rumah Juang Puan Maharani Baru Ada di Sulawesi Tenggara

Belum diketahui pasti siapa pihak yang menggerakkan para buzzer untuk melakukan black campaign tersebut. Namun, diduga ada pihak-pihak yang tidak suka terhadap tren melonjaknya elektabilitas PKB dari berbagai hasil survei belakangan ini, dan juga langkah Gus Muhaimin yang sudah mendeklarasikan diri bakal maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. (C)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga