Disetujui 38 DPC, PDIP Jatim Resmi Sodorkan Puan Maharani Capres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 23 Juni 2021
0 dilihat
Disetujui 38 DPC, PDIP Jatim Resmi Sodorkan Puan Maharani Capres 2024
Sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari. Foto: Ist.

" Menurut wanita asal Malang ini, ada beberapa pertimbangan yang dijadikan tolak ukur PDIP Jatim dalam mengusulkan Puan Maharani sebagai Capres 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - PDIP Jatim secara resmi mengusulkan nama Ketua DPR RI, Puan Maharani, sebagai Capres 2024 mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah digelar Rakerda di Kota Blitar beberapa waktu lalu.

“Keputusan resmi diambil setelah adanya 38 DPC PDIP se-Jatim kompak mengusulkan Puan Maharani sebagai Capres 2024 mendatang. Lima orang perwakilan karakter budaya Jatim, yakni Fatkhurohman (Bangkalan), Didik Gatot Subtoto (Kab. Malang), Syahrul (Kota Blitar), Mujid Ridwan (Gresik) dan Made Cahya Negara (Banyuwangi) bulat meminta mbak Puan direkomendasikan sebagai Capres PDIP di Pilpres 2024," ujar sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Menurut wanita asal Malang ini, ada beberapa pertimbangan yang dijadikan tolak ukur PDIP Jatim dalam mengusulkan Puan Maharani sebagai Capres 2024 mendatang.

"Secara politik Mbak Puan sudah pernah berada di DPR RI sebagai Ketua Fraksi, lalu kemudian sudah pernah jadi Menko di Kabinet Presiden Jokowi periode pertama, kemudian sekarang menjadi ketua DPR RI," ungkapnya.

"Ini menjadi bagian aset pengalaman diri beliau yang bisa dipakai untuk Capres dan terlebih Mbak Puan adalah produk original dari PDIP sendiri," sambungnya.

Baca Juga: Gantung Baju Dinas, Arhawi Ingin Maju Kembali di Pilkada 2024

Baca Juga: PDIP Kendari Target Tujuh Kursi Legislatif di 2024

Meski bulat mendukung Puan, Untari yang juga ketum Dekopin ini menambahkan, hasil rekomendasi Rakerda akan dikirim ke DPP yang nantinya akan dibawa ke Rakornas PDI Perjuangan, pada Agustus 2021 mendatang.

Keputusan akhir berada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Sambil menunggu keputusan Ketum, kami yang di daerah untuk terus kerja keras. Sekarang ini menyiapkan seluruh elemen partai semuanya untuk bisa setiap saat diperintah ibu Megawati, siapapun yang ditunjuk, kami siap," pungkasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga