Dishut Sulawesi Tenggara Tambah Wawasan Penyuluh Kehutanan

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 09 Juli 2024
0 dilihat
Dishut Sulawesi Tenggara Tambah Wawasan Penyuluh Kehutanan
Dinas Kehutanan (Dishut) Sulawesi Tenggara akan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) terkait sinkronisasi kinerja dan kegiatan penyuluh kehutanan di Kabupaten Muna dan Kolaka. Foto: Kolase

" Dinas Kehutanan (Dishut) Sulawesi Tenggara akan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan rencana kerja penyuluhan kehutanan di Kabupaten Muna "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Kehutanan (Dishut) Sulawesi Tenggara akan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan rencana kerja penyuluhan kehutanan di Kabupaten Muna.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Penyuluhan, Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Dishut Sulawesi Tenggara, Abd Aman Ega, dalam raangka peningkatan kapasitas para penyuluh kehutanan kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menambah wawasan para penyuluh terkait sinkronisasi kinerja dan pelaksanaan kegiatan sehingga bisa berjalan secara beriringan.

"Supaya nanti kita menyusun kegiatan-kegiatan terkait penyuluhan maka sudah akan sinkron dengan kinerja mereka," ungkapnya.

Kemudian Aman menjelaskan, terdapat empat materi yang akan disampaikan saat bimtek, terkait kebijakan penggunaan penyuluhan kehutanan, penyusunan rencana kerja yang berkaitan dengan kinerja kepegawaian, sistem informasi penyuluhan dan penganggaran.

Baca Juga: Polhut Dinas Kehutanan Sulawesi Tenggara Amankan Kayu Ilegal Hasil Tebang Liar

"Kegiatan ini bagian dari peningkatan kapasitas penyuluh, rencana program yang disinkronkan dengan rencana kerja organisasi dan perencanaan keuangan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini maka dalam penyusunan rencana program ke depan dapat berjalan secara paralel dengan kinerja penyuluh.

Baca Juga: LPPM Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO Genjot Potensi Desa Tobimeita Sebagai Penghasil Aren Terbesar

Sementara itu, Sekretariat Dinas (Sekdis) Kehutanan Sulawesi Tenggara, Dharma Prayudi Raona menambahkan, bimtek tersebut merupakan penyesuaian para penyuluh terhadap aturan baru.

"Dengan adanya bimtek itu para penyuluh diharapakan dapat menyesuaikan model kerja mereka saat ini, terlebih adanya aturan baru, semua kegiatan direncanakan dari awal sebagai penentuan penilaian kinerja," katanya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dua tempat, yakni Kabupaten Muna selama dua hari, mulai Kamis 11-12 Juli dan Kabupaten Kolaka akhir Juli 2024 mendatang. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga