Disiplinkan ASN, Ini Pesan Bupati Muna ke Pj Sekda

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 23 September 2020
0 dilihat
Disiplinkan ASN, Ini Pesan Bupati Muna ke Pj Sekda
Bupati Muna, LM Rusman Emba melantik Syahruddin Nurdin sebagai Pj Sekda. Foto: Sunaryo/Telisik

" Saya tahu persis karakter Pak Syahruddin ini. Beliau ini tegas dan disiplin. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba melantik Syahruddin Nurdin sebagai Pj Sekda. Seremoni pelantikan pada Rabu (23/9/2020) sesuai SK Gubernur Sultra nomor 447 tahun 2020 tertanggal 11 September 2020.

Rusman berpesan pada Pj Sekda agar segera melakukan konsolidasi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyangkut urusan pemerintahan. Utamanya, persoalan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

"ASN di Muna ini agak berbeda. Untuk mendisiplinkan harus dengan cara persuasif. Saya pikir Pak Pj Sekda bisa lakukan itu," pesan Rusman.

Mantan Senator DPD-RI itu mengaku telah banyak mengetahui track record Syahruddin Nurdin dalam dunia birokrasi. Menurutnya, Syahruddin orang yang sangat disiplin dan mampu mengemban tugas sebagai 'Jenderal' ASN.  

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Syamsir Siri Siapkan Sarana Porprov

"Saya tahu persis karakter Pak Syahruddin ini. Beliau ini tegas dan disiplin," akunya.  

Selain urusan pemerintahan, tambah Rusman, Syahruddin juga dinilai mampu mengangkat dan mengembangkan potensi pariwisata di Bumi Sowite. Kenapa? karena, Syahruddin sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwisata Sultra yang telah banyak memoles lokasi-lokasi wisata di Sultra.

"Pak Syarifuddin ini juga yang membantu mempromosikan program Mai Te Wuna," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga