adplus-dvertising

Disnaker Kendari Terima Aduan Karyawan Bekerja di Luar Jam Kantor

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022
508 dilihat
Disnaker Kendari Terima Aduan Karyawan Bekerja di Luar Jam Kantor
Stand Disnaker Kota Kendari dalam memeriahkan HUT Kendari ke-191, juga menerima aduan pekerja. Foto: Ist

" Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Kendari tetap menerima aduan karyawan yang masih bekerja di luar jam kantor yang sudah ditetapkan oleh pemerintah "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Kendari tetap menerima aduan karyawan yang masih bekerja di luar jam kantor yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kota Kendari, Susianti Hafid mengatakan, jika pihaknya melayani pengaduan baik dari pekerja maupun dari pihak perusahaan, sehubungan dengan perselisihan hubungan industrial.

"Dengan adanya momen HUT Kota Kendari ke-191 dengan adanya kegiatan pameran, maka  pekerja maupun perusahaan boleh mengadu di stand Disnaker dimulai pukul 08.00-21.00 setiap hari, selama sampai penutupan pameran," katanya, Sabtu (14/5/2022).


Dia mengungkapkan sudah menerima aduan dari pekerja. Pekerja di-PHK secara sepihak oleh perusahaan tempatnya bekerja. Aduan tersebut sudah diterima dan akan dibuatkan jadwal.

"Insha Allah, kami akan buatkan schedule mediasi setelah usai pelaksanaan pameran," ungkapnya.

Baca Juga: Pulihkan Daerah Aliran Sungai, Ini yang Dilakukan Dishut Sulawesi Tenggara

Selain menerima aduan, pihaknya juga tetap melayani pembuatan AK1 bagi pencari kerja (pencaker). Selain ikut memeriahkan HUT Kota Kendari ke-191, Disnaker juga memberikan voucher makan dari KFC, McDonald, Texas Chicken, voucher berenang dari hotel claro, voucher nginap dari hotel Claro, hotel Zahrah, hotel Azizah, kipas angin, dan uang tunai bagi yang mampu menebak jumlah coin dalam undian.

"Alhamdulillah semua itu disponsori oleh perusahaan di Kota Kendari. Kami ucapkan terimakasih kepada PT PAM, hotel Claro, JCI, MAXI, SMA, Hotel Azizah, Hotel Zahrah, Indogrosir, McDonald, KFC MT Haryono, Indomaret, Hypermart, Texas Chicken yang sudah mensponsori Disnaker Kota Kendari," katanya.

Baca Juga: Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas, BKKBN Sulawesi Tenggara Ingin Capai Target Nasional

Hal ini juga senada yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Disnaker Kota Kendari, M Ali Aksa, jika pihaknya tetap terbuka atas pelayanan, baik di Disnaker masupun di stand pameran.

"Kami buka pelayanan K1 dan pengaduan di luar jam kerja, ada ling loker dapat digunakan untuk konsul melalui WA," pungkasnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga