adplus-dvertising

Disdik Wakatobi Resmi Buka Pendaftaran Beasiswa, Berikut Syaratnya

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Kamis, 30 Juni 2022
1903 dilihat
Disdik Wakatobi Resmi Buka Pendaftaran Beasiswa, Berikut Syaratnya
Kadis Pendidikan Wakatobi, Ali Wangi dan Sekretaris Tim beasiswa merdeka belajar sentosa, Nurmasi. Foto: Ist.

" Beasiswa terdiri dari beasiswa mahasiswa berprestasi, penyelesaian studi dan beasiswa bidikmisi khusus bagi mahasiswa di kampus yang bekerja sama dengan Pemda Wakatobi "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Pendidikan (Disdik), resmi membuka pendaftaran Beasiswa Merdeka Belajar Pendidikan Sentosa tahun anggaran 2022.

"Kami telah membuka pendaftaran Beasiswa Merdeka Belajar Pendidikan Sentosa Juni ini," ucap Kepala Dinas Pendidikan Wakatobi, Ali Wangi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/6/2022).

Sekretaris Tim Merdeka Belajar Pendidikan Sentosa, Nurmasi menjelaskan, beasiswa tersebut terdiri dari beasiswa mahasiswa berprestasi, penyelesaian studi dan beasiswa bidikmisi khusus bagi mahasiswa di kampus yang bekerja sama dengan Pemda Wakatobi.


"Jadi beasiswa ini terdiri dari beberapa macam di antaranya, beasiswa mahasiswa berprestasi, penyelesaian studi, program bidikmisi pada mahasiswa yang kampusnya terikat MOU dengan pemda dalam kategori jurusan prioritas daerah," terang Nurmasi.

Beasiswa Merdeka Belajar Pendidikan Sentosa ini mengacu pada Peraturan Bupati Wakatobi Nomor 45 tahun 2022 tentang pedoman penyelenggaraan Bidikmisi Merdeka Belajar dan Peraturan Bupati Wakatobi Nomor 46 tahun 2022 tentang tatacara pemberian bantuan biaya pendidikan dan beasiswa mahasiswa berprestasi merdeka belajar Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga: Diguyur Hujan, BLT-DD Dibagikan Door to Door

Nurmasi menambahkan, syarat nilai IPK bagi mahasiswa yang bisa mendaftar pada program beasiswa tersebut minimal IPK 3,0 untuk mahasiswa jenjang S1, D4 dan D3 serta mahasiswa kedokteran dengan minimal IPK 2,75.

Baca Juga: Anggaran Belum Dipertanggungjawabkan, Pj Bupati Muna Barat Masih Gunakan Dana Pribadi

Lanjutnya, bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa jenjang S2 dan S3 harus memiliki IPK minimal 2,75.

Batas akhir pengumpulan berkas pendaftaran beasiswa untuk Bidikmisi adalah 08 Juli 2022 dan beasiswa lainnya 29 Juli 2022. (B)

Penulis: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga