adplus-dvertising

Dispora Bakal Ikut Meriahkan HUT Kabupaten Buton ke-63

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 28 Juni 2022
583 dilihat
Dispora Bakal Ikut Meriahkan HUT Kabupaten Buton ke-63
Acara kande-kandea akan ikut memeriahkan HUT Buton ke-63 pada 4 Juli 2022. Foto: Ist

" Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton ke-63 pada tanggal 4 Juli 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat akan turut berpartisipasi dalam sejumlah acara "

BUTON, TELISIK.ID - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton ke-63 pada tanggal 4 Juli 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) setempat akan turut berpartisipasi dalam sejumlah acara.

Diketahui HUT Buton 2022 akan dirangkaikan dengan HUT Pasarwajo, ibu kota Kabupaten Buton. Hal ini juga adalah yang pertama kalinya terselenggara setelah ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang HUT Kabupaten Buton yang jatuh pada tanggal 4 Juli.

Dan penetapan HUT tersebut telah melalui Rapat Paripurna Persetujuan Penetapan Rancangan Perda oleh DPRD Kabupaten Buton pada Senin (27/6/2022).


Sekretaris Dispora Buton Drs. La Naji menuturkan bahwa dalam rangka menyambut terselenggaranya HUT tersebut Dispora Kabupaten Buton akan turut menjadi partisipan.

"Dispora Buton akan mengikuti 2 acara penting sesuai kesepakatan rapat yaitu karnaval di lingkup OPD dan acara kande-kandea," ucap La Naji, Selasa (28/6/2022).

"Karena leading sektor pelaksanaan hari ulang tahun adalah Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Buton maka Dispora Buton adalah sebagai partisipan saja sebagaimana yang diarahkan oleh pemerintah daerah," lanjutnya.

Baca Juga: PTUN Gelar Sidang Kasus Pejabat Nonjob di Manggarai, Bupati Mangkir 4 Kali

Jadwal acaranya kande-kandea, kata La Naji telah ditetapkan, sedangkan untuk acara karnaval akan menunggu jadwal dan arahan dari panitia penanggung jawab penyelenggara yaitu Dinas Kebudayaan Buton.

Senada, Kadispora Kabupaten Buton Zainuddin Napa juga mengatakan bahwa akan turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Selain menyiapkan tugas pokok kami dalam kepemudaan dan keolahragaan khususnya menghadapi Porprov, sebagai bagian dari dinas Kabupaten Buton maka kami akan turut ikut berpartisipasi," tutur Kadispora Buton.

Baca Juga: LPSE Ditemukan, Ada Proyek Telah Terlelang

"Dan untuk persiapan Porprov sendiri, teknisnya telah kami limpahkan ke Komite Olahraga Nasional Olahraga (KONI) Kabupaten Buton," imbuhnya.

Terkait persiapan Porpov, Zainudin mengatakan KONI Buton telah melakukan seleksi atlet. (B-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Musdar

Baca Juga