Ditabrak Truk Cold Diesel, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 02 April 2022
0 dilihat
Ditabrak Truk Cold Diesel, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat
Petugas kepolisian mengevakuasi mayat korban kecelakaan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Korban saat itu sedang berboncengan dengan temannya. Mereka barusan pulang dari bekerja. Tiba di lokasi, korban berusaha menghindari lubang dan terjatuh "

MEDAN, TELISIK.ID - Mobil truk cold diesel dengan nomor polisi BK 8235 LS, yang dikemudikan oleh Yogi Pratama, menabrak sepeda motor dengan nomor polisi BK 6807 MAO.

Pengendara sepeda motor, Man, tewas di tempat kejadian, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 21,5, Tanjung Morawa - Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (2/4/2022).

Informasi yang dihimpun, korban saat itu sedang berboncengan dengan temannya. Mereka barusan pulang dari bekerja. Tiba di lokasi, korban berusaha menghindari lubang dan terjatuh.

Di saat bersamaan, tepatnya sekira pukul 08:00 WIB, melintaslah mobil truk cold diesel bermuatan batu bara dan menabrak korban. Korban yang mengalami luka di bagian wajah dan kepala, tewas di tempat.

Warga yang kebetulan berada di seputaran lokasi langsung menghentikan laju kendaraan yang menabrak dan meminggirkan kendaraan korban.

Salah satu warga bernama R Situmorang ketika diwawancarai awak media mengatakan bahwa korban berboncengan dengan temannya yang identitasnya belum diketahui. Korban berusaha menghindari lubang.

Baca Juga: ASN Korban Penganiayaan Mengaku Dipukul Bertubi-tubi Ketua Koperasi di Kendari

"Mereka mengelakkan lubang dan terjatuh, lalu ditabrak mobil truk itu. Mobil truk itu tidak begitu kencang. Teman korban sudah dibawa ke rumah sakit," kata warga.

Menurutnya, di lokasi itu sering terjadi kecelakaan karena jalan yang berlubang. Bahkan sepengetahuan dia, sudah tiga kali.

"Yang saya tahu baru-baru ini sudah tiga kali. Rumah saya di seputaran sini, penyebabnya karena lubang itu," terangnya.

Pengemudi truk bernama Yogi mengaku tidak sengaja menabrak korban. Dia membawa muatan batu bara dari Kecamatan Galang dan akan dibawa ke daerah Simpang Kantor, Kota Medan.

Baca Juga: Bocah Berusia 4 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Deli Serdang Sumut

"Dia (korban) mengelakkan lubang lalu terjadilah insiden itu. Saya berada di jalur saya," ungkapnya.

Tidak berapa lama setelah kejadian itu, petugas kepolisian dari Polresta Deli Serdang turun ke lokasi. Dengan cepat mereka membawa jasad korban dengan menggunakan mobil ambulance.

Wakil Kepala Satuan Lalulintas Polresta Deli Serdang, AKP MP Pardede ketika ditemui awak media di lokasi mengatakan bahwa kasus ini sedang ditangani.

"Identitas pengemudi mobil truk itu sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut. Korban sudah dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulance. Kendaraan keduanya sudah kami bawa ke Mapolresta Deli Serdang," terangnya. (A)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga