Ditaklukan Malaysia, Ganda Putra Indonesia Batal Sabet Gelar Juara Dunia 2022

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 28 Agustus 2022
0 dilihat
Ditaklukan Malaysia, Ganda Putra Indonesia Batal Sabet Gelar Juara Dunia 2022
Timnas bulutangkis Indonesia membawa pulang masing-masing satu medali perak yang disumbangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (kanan) dan perunggu oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri), dari ajang Kejuaraan Dunia 2022 BWF di Tokyo, Jepang, Minggu (28/8/2022). Foto: Dok. PP PBSI.

" Ganda putra Malaysia berhasil menjadi pemenang dan meraih gelar Juara Dunia 2022. Sementara itu, Ahsan dan Hendra harus puas dengan hanya meraih posisi kedua dan membawa pulang medali perak "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ganda putra Indonesia yang maju ke babak final Kejuaraan Dunia 2022 yakni Ahsan Hendra belum berhasil meraih kemenangan.

Melansir suara.com - jaringan Telisik.id, pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut harus tunduk setelah melawan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam laga final yang berlangsung pada Minggu (28/8/2022) pukul 13.00 WIB tadi siang, Ahsan/Hendra kalah dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 14-21.

Akhirnya, ganda putra Malaysia berhasil menjadi pemenang dan meraih gelar Juara Dunia 2022. Sementara itu, Ahsan dan Hendra harus puas dengan hanya meraih posisi kedua dan membawa pulang medali perak.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions 2022/23: Ada Grup Neraka

Kendati belum juara, dikutip Antara, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku tetap senang dan mensyukuri perolehan medali perak pertama dari ajang Kejuaraan Dunia 2022 BWF.

"Saya dan Koh Hendra tetap mengucap syukur Alhamdulillah, sudah bisa menyelesaikan pertandingan ini walaupun hasilnya bukan yang diharapkan. Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia sudah menjadi juara dunia," kata Ahsan dalam rilis PP PBSI, di Jakarta.

Baca Juga: Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Terkait dengan berakhirnya laga tersebut, The Daddies mengaku tidak mau ambil pusing, karena mereka langsung fokus untuk bangkit di ajang Japan Open 2022 yang bergulir pekan depan.

"Kami tidak memikirkan statistik. Tidak masalah rekor 100 persen itu terhenti. Kami mau fokus untuk coba lagi di Japan Open pekan depan. Kami juga meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia karena belum bisa membawa medali emas," tutur Ahsan.

Selain memboyong medali perak, Skuad Merah Putih juga membawa pulang satu medali perunggu yang diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga