adplus-dvertising

Ditekuk PSG, Leipzig Kubur Impian ke Final Liga Champions

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 19 Agustus 2020
599 dilihat
Ditekuk PSG, Leipzig Kubur Impian ke Final Liga Champions
Kemenangan atas RB Leipzig, membuat PSG berhak melaju ke final Liga Champions. Foto: Repro Google.com

" Pasukan Thomas Tuchel mencatatkan sembilan tembakan on target. Sementara, upaya Leipzig hanya tiga yang mengarah ke gawang. "

LISBON, TELISIK.ID - Paris Saint-Germain (PSG), masih terlalu kuat untuk RB Leipzig. Mereka mampu menang 3-0 dan melaju ke babak final Liga Champions.

Klub Leipzig menghadapi PSG tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, pada babak semifinal Liga Champions Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Les Parisens julukan PSG mampu dengan apik meredam permainan cepat Die Roten Bullen.


Dikutip dari Opta, kedua tim sebenarnya sama-sama melepaskan 14 tembakan. Namun, PSG tampil lebih efektif.

Pasukan Thomas Tuchel mencatatkan sembilan tembakan on target. Sementara, upaya Leipzig hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Baca juga: Ikut Jejak Saddil Ramdani, Satu Lagi Pemuda Sultra Ikut Seleksi Timnas U-16

Dua gol PSG di laga ini tercipta di babak pertama. Gol pembuka lahir lewat sundulan Marquinhos menyambut umpan tendangan bebas Angel Di Maria di menit ke-13. Di Maria kemudian mencatatkan namanya di papan skor sendiri tiga menit menjelang turun minum.

Pada babak kedua, PSG menambah satu gol lewat Juan Bernat pada menit ke-56. Gol pemain asal Spanyol ini, sekaligus memastikan PSG menang 3-0.

Hasil ini mengantarkan PSG melaju ke partai final Liga Champions. Tim asal Ibu Kota Prancis ini akan menghadapi pemenangan antara Olympique Lyon vs Bayern Munich yang akan dilangsungkan, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Laga final sendiri bakal dihelat di Estadio da Luz pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga