Ditekuk PSG, Leipzig Kubur Impian ke Final Liga Champions

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 19 Agustus 2020
0 dilihat
Ditekuk PSG, Leipzig Kubur Impian ke Final Liga Champions
Kemenangan atas RB Leipzig, membuat PSG berhak melaju ke final Liga Champions. Foto: Repro Google.com

" Pasukan Thomas Tuchel mencatatkan sembilan tembakan on target. Sementara, upaya Leipzig hanya tiga yang mengarah ke gawang. "

LISBON, TELISIK.ID - Paris Saint-Germain (PSG), masih terlalu kuat untuk RB Leipzig. Mereka mampu menang 3-0 dan melaju ke babak final Liga Champions.

Klub Leipzig menghadapi PSG tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, pada babak semifinal Liga Champions Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Les Parisens julukan PSG mampu dengan apik meredam permainan cepat Die Roten Bullen.

Dikutip dari Opta, kedua tim sebenarnya sama-sama melepaskan 14 tembakan. Namun, PSG tampil lebih efektif.

Pasukan Thomas Tuchel mencatatkan sembilan tembakan on target. Sementara, upaya Leipzig hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Baca juga: Ikut Jejak Saddil Ramdani, Satu Lagi Pemuda Sultra Ikut Seleksi Timnas U-16

Dua gol PSG di laga ini tercipta di babak pertama. Gol pembuka lahir lewat sundulan Marquinhos menyambut umpan tendangan bebas Angel Di Maria di menit ke-13. Di Maria kemudian mencatatkan namanya di papan skor sendiri tiga menit menjelang turun minum.

Pada babak kedua, PSG menambah satu gol lewat Juan Bernat pada menit ke-56. Gol pemain asal Spanyol ini, sekaligus memastikan PSG menang 3-0.

Hasil ini mengantarkan PSG melaju ke partai final Liga Champions. Tim asal Ibu Kota Prancis ini akan menghadapi pemenangan antara Olympique Lyon vs Bayern Munich yang akan dilangsungkan, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Laga final sendiri bakal dihelat di Estadio da Luz pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga