Diterjang Angin Puting Beliung Rumah Warga Ambruk

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 15 Januari 2023
0 dilihat
Diterjang Angin Puting Beliung Rumah Warga Ambruk
Kondisi rumah warga Desa Paria Kecamatan Poleang Tengah usai diterjang angin puting beliung pada Sabtu, 14 Januari 2023. Foto: Ist.

" Satu rumah warga di Desa Paria, Kecamatan Poleang Tengah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara ambruk rata tanah akibat diterjang angin puting beliung "

BOMBANA, TELISIK.ID - Satu rumah warga di Desa Paria, Kecamatan Poleang Tengah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara ambruk rata tanah akibat diterjang angin puting beliung.

Kepala Desa Paria, Jusman, angin puting beliung menimpa rumah warganya pada Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 15.00 Wita. Akibatnya, rumah tersebut tidak dapat ditinggali.

"Benar, rusak parah rumahnya rubuh rata tanah. Tidak ada yang bisa diselamatkan. Untungnya tidak ada korban jiwa," ucap Jusman, Minggu (15/1/2023).

Baca Juga: TPS Nanga Banda Sudah Dibersihkan dan Kini Sampah di Reok Dibuang ke TPAS

Usai adanya laporan kejadian tersebut, pihak BPBD Bombana langsung mengunjungi lokasi tersebut.

"BPBD tadi sudah datang lihat kondisinya dan data kerusakannya," kata Jusman.

Baca Juga: PT Gunbuster Nickel Industri di Morowali Utara Kembali Terbakar Kedua Kalinya

Senentara, Kepala BPBD Bombana, Hasdin Ratta menerangkan, tim tanggap darurat telah dikerahkan dan mendapatkan data-data yang berkaitan dengan bencana yang menimpa warga Desa Paria.

"Untuk korban jiwa sampai saat ini kami tidak dapat laporannya, semoga tidak ada. Tapi kondisi rumahnya masuk dalam kategori rusak berat. Secepatnya kami akan mengambil tindakan penanganan," ujar Hasdin.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan fenomena alam yang bisa menyebabkan bencana, seperti angin puting beliung, gelombang tinggi, tanah longsor dan banjir. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga