Ditetapkan Tersangka, Perjalanan Rafael Alun Timbun Uang dan Emas 60 Kg di Rumahnya Berakhir

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 30 Maret 2023
0 dilihat
Ditetapkan Tersangka, Perjalanan Rafael Alun Timbun Uang dan Emas 60 Kg di Rumahnya Berakhir
KPK menetapkan Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka perkara gratifikasi. Rafael diduga menerima gratifikasi selama 12 tahun terakhir. Foto: Beritasatu.com

" KPK menetapkan Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka perkara gratifikasi. Rafael diduga menerima gratifikasi selama 12 tahun terakhir "

JAKARTA, TELISIK.ID - KPK menetapkan Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka perkara gratifikasi. Rafael diduga menerima gratifikasi selama 12 tahun terakhir.

"Benar sebagai tindak lanjut komitmen KPK dalam penuntasan setiap kasus, saat ini berdasarkan kecukupan alat bukti, KPK telah meningkatkan pada proses penyidikan dugaan korupsi penerimaan sesuatu oleh pemeriksa pajak pada Ditjen Pajak Kemenkeu RI tahun 2011 s/d 2023," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dilansir dari Tempo.co.

Ali mengatakan dalam penyidikan tersebut KPK telah menetapkan tersangka. Tersangka dalam perkara tersebut dikabarkan adalah Rafael Alun Trisambodo sendiri.

Baca Juga: Bukan Cuma Rafael Alun, 4 Pegawai Pajak Ini Korupsi Gila-gilaan hingga Kekayaan Capai Rp 100 Miliar

"Kami pastikan ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka," kata dia.

Sebelumnya masyarakat dikejutkan dengan terbongkarnya aset yang bernilai fantastis Rafael Alun disebut-sebut berada di tempat rahasia atau gudang.

Diketahui, lokasi Sekarang lokasinya perlahan terungkap dan di situlah properti yang dikabarkan milik Rafael Aluni disimpan dengan nilai nominal yang luar biasa.

Menurut akun Twitter @kurawa, Rafael Aluni diduga memiliki tempat rahasia untuk menyimpan aset dalam bentuk fisik.

Beberapa di antaranya adalah rekening dan kurs lebih dari satu triliun rupiah, tak hanya itu diduga ada simpanan berupa puluhan kilogram emas. 

"Rekening Rupiah dan Valas = 1 Triliun. Aset properti dalam dan luar negeri = 1,5 Triliun, Emas Logam Mulia = 60 Kg, Kendaraan barang mewah = 150 Miliar, Surat Berharga = 250 Miliar," cuit akun tersebut.

Mantan pegawai pajak ini disebut dengan cerdik menyembunyikan kekayaannya dengan menggunakan nama atau nama orang lain.

Dikutip dari Viva.co.id akun Twitter @logikapolitikid pada Selasa 16 Maret 2023, Rafael diduga melakukan setoran atas nama putra sulungnya. 

Kakak Mario Dandy ini disebut menyimpan sejumlah uang dengan nominal yang fantastis di berbagai bank berbeda.

"Dear PPATK coba cek rekening Anaknya Rat yg paling Gede. Cek Deposito Anaknya yg paling Gede, Rat itu cerdik, dia naro duit deposito atas nama anaknya. Di 2 Bank yah.. Banknya cari sendiri, kalo bingung bilang," cuit akun tersebut.

Baca Juga: Imbas Perbuatan Sang Anak, Rafael Alun Bakal Dimiskinkan?

Akun tersebut menyinggung soal adanya bergepok-gepok uang dengan pecahan rupiah dan juga mata uang asing.

Harta karun tersebut diduga tersimpan di salah satu kediaman Rafael di kawasan Simprug, di sebuah brankas rahasia.

"Dear @PPATK Itu rekening2 di Bank emang diblokir, tp dollar2nya banyak banget di SDB Bank Mandiri & BCA atas nama Anaknya Rat yang Pertama. Oia, kalo rupiah bergepok2 eh dollar juga sih, ada di brankas kmr Rat di rmh Simprug. Jam segini sepi gak yah," sambungnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga