Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Bagikan 8.000 Sembako ke Warga Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 10 September 2024
0 dilihat
Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Bagikan 8.000 Sembako ke Warga Kendari
Ditlantas Polda Sultra saat membagikan paket sembako ke Warga Kendari. Foto: Ist

" Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial (baksos) serta membagikan paket sembako dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial (baksos) serta membagikan paket sembako dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024, Selasa (10/9/2024).

Tema peringatan Hari Lalu Lintas ialah "Polantas Presisi Hadir Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju".

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara jatuh pada 22 September. Saat ini pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan jelang puncak peringatan.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Kendari Ajak Warga Hidup Sehat Melalui Acara Easy Run 5K dan Sosialisasi Program JKN

Kegiatan dilaksanakan yakni pembagian bansos dan bakti sosial yang dipusatkan di Gerbang Wisata Toronipa, Kecamatan Kendari.

“Hari ini (10/9/2024) kami menggelar kegiatan bakti sosial, bantuan sosial berupa pembagian air bersih serta pembagian sekitar 8 ribu paket sembako yang kami sediakan untuk masyarakat di Sultra,” ujar Zainal, melalui keterangan tertulis.

Penerima bansos terdiri dari petugas kebersihan, masyarakat pesisir, panti asuhan, pondok pesantren, serta keluarga korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Empat Bapaslon Gubernur Sultra Kembalikan Berkas Perbaikan Administrasi Pendaftaran

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen Polisi Lalu Lintas yang selalu hadir, berbuat, dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Zainal.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi aturan berlalu lintas, karena keselamatan merupakan hal utama dalam berkendara.

“Selain itu, berkaitan dengan momentum pilkada, saya bersama jajaran juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas. Jangan sampai karena perbedaan pilihan calon, kita semua menjadi terbelah,” harap Zainal. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga