Diusung di Pilkada Konsel, PAN: Endang Sosok yang Dinantikan Masyarakat

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 25 Agustus 2020
0 dilihat
Diusung di Pilkada Konsel, PAN: Endang Sosok yang Dinantikan Masyarakat
PAN saat menyerahkan formulir B.1-KWK pada Paslon Endang-Wahyu. Foto: Ist.

" PAN konsisten tetap dengan Endang-Wahyu, jadi tidak ada lagi pemikiran PAN mau ke mana. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) Konsisten menghantarkan pasangan Muh Endang-Wahyu Ade Pratama Imran sebagai Paslon di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) 2020.

Untuk itu, partai besutan Zulkifli Hasan itu sudah menyerahkan formulir B.1-KWK ke pada pasangan yang dinilai ideal itu sejak 15 Agustus 2020 lalu.

"PAN konsisten tetap dengan Endang-Wahyu, jadi tidak ada lagi pemikiran PAN mau ke mana," terang Ketua Tim Pemenangan Pilkada Sultra, Sukarman, Selasa (25/8/2020).

Sukarman menjelaskan, alasan mempercayakan Endang untuk diusung maju berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, karena PAN melihat sosok Wakil Ketua DPRD Sultra itu adalah sosok yang dinantikan masyarakat Konsel.

Pemikiran Endang adalah sosok yang dinantikan, lanjut Sukarman, karena Ketua DPD Demokrat Sultra itu, menjadi bagian terakhir yang menyatakan diri maju sebagai calon bupati.

"Ada pernyataan beliau (Endang) yang menarik, bahwa ia tidak ingin maju kalau hanya sekedar keinginannya secara pribadi. Setelah kita cek ke lapangan, ternyata betul bahwa sosok Endang ini sangat ditunggu masyarakat untuk tampil melakukan perubahan terhadap kepemimpinan yang ada di Konsel," ungkapnya.

Mengapa ada pemikiran demikian? Lanjut Ketua POK DPW PAN Sultra ini, karena Endang dianggap sangat cakap dalam kepemimpinan, kemudian sosoknya yang muda kemudian jujur.

Baca juga: Diusung Tiga Partai, Arhawi Tambah Koalisi Lagi

"Yang seperti ini ditunggu. Itulah sebabnya PAN menetapkan Endang untuk maju di Konsel," ungkapnya.

Sementara itu, Sukarman mengungkapkan, alasan PAN memilih Wahyu sebagai Wakil dari Endang, karena PAN melihat Wahyu sebagai tokoh milenial, cerdas, cakap dan berkarisma.

Selain itu, Wahyu merupakan putra dari mantan Bupati Konsel dua periode, almarhum Imran, sehingga ketika masuk dalam dunia pemerintahan saudara Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran ini, menurut PAN tidak menjadi masalah lagi.

"Kita harapkan pasangan yang harmonis dan ideal dan bisa melakukan perubahan di Konsel," harapnya.

Atas alasan itu, Sukarman sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada di Sultra berharap, dari pimpinan ranting dan cabang yang ada di 22 Kecamatan di Konsel dan seluruh keluarga besar PAN di Sultra dapat melakukan gerakan secara masif berjuang bersama Endang-Wahyu agar pilihan PAN ini bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konsel periode 2021-2026.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga