Divisipas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sidak di Rutan Unaaha

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Divisipas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sidak di Rutan Unaaha
Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara melakukan sidak di Rutan Unaaha sebagai salah satu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Foto: Instagram kanwilkemenkumhamsultra

" Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, melakukan giat inspeksi mendadak di kamar-kamar blok hunian di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara, melakukan giat inspeksi mendadak (sidak) di kamar-kamar blok hunian di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha, Senin (22/5/2023).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Mulismin, memastikan kegiatan tersebut merupakan salah satu deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha.

Muslimin juga melakukan tegur sapa dengan warga binaan pemasyarakatan untuk memberikan penguatan agar menjalani takdir serta menjalani hikmah dan pelajaran hidup yang didapatkan selama berada di dalam jeruji besi.

Tak lupa pula bersama jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Muslimin mengelilingi dan memantau dapur serta area sekitaran Rumah Tahanan Kelas IIB Unaaha.

"Kegiatan Satopspatnal ini bukan hanya untuk melakukan sidak semata, melainkan untuk deteksi dini," ungkap Muslimin.

Baca Juga: Ditjen HAM Bersama Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Bimtek Analisis Peraturan

Hal tersebut juga juga meliputi pengelolaan bahan makanan terukur, sistem database pemasyarakatan yang baik, registrasi, pemberian hak-hak kepada warga binaan pemasyarakatan dan semua itu merupakan langkah awal deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan satuan kerja pemasyarakatan.

Hal demikian juga menjadi perhatian dan penekanan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamongan Laoly kepada seluruh pegawai agar mampu mewujudkan Kemenkumham semakin pasti dan BerAHLAK.

Pesan itu disampaikan Yasonna Hamonangan Laoly pada apel awal tahun 2023 agar ASN lingkup Kemenkumham memiliki optimisme, semangat bekerja, dan kesehatan prima, sehingga produktivitas kinerja tidak terganggu serta terget kinerja dapat tercapai.

Mampu mempertahankan berbagai capaian prestasi yang telah diperoleh sebelumnya bahkan dapat meningkatkan raihan prestasi yang lebih baik lagi.

Mampu mewujudkan Kemenkumham semakin pasti dan BerAHLAK sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan langkah nyata dan berbagai terobosan kreatif.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Beri Penguatan Tugas dan Fungsi

Mampu memenuhi capaian target kinerja sebanyak 116,77 pada tingkat pusat dan 39 pada satuan kewilayahan dengan baik dan hasilnya akuntabel.

Memiliki komitmen dan tanggung jawab moral serta konsisten dalam menjaga integritas sehingga dapat meminimalisir berbagai potensi penyimpangan.

Serta menyikapi tahun politik dengan menjunjung netralitas dan tidak memihak berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada. (C-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga