DLHK Apresiasi Tim Penggerak PKK Kendari Peduli Warga TPA

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
DLHK Apresiasi Tim Penggerak PKK Kendari Peduli Warga TPA
Kepala DLHK Kendari, Nismawati. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Kami sangat berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK, karena memilih warga TPA menjadi salah satu titik untuk program berbagi. Jadi mereka memang butuh bantuan ini, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari.

PKK telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan kepada warga kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Kota Kendari, Rabu (5/5/2021).

Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, kehadiran Tim Penggerak PKK di kompleks TPA ini sangat membantu, sebab bantuan berupa paket sembako yang diterima warga TPA bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kami sangat berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK, karena memilih warga TPA menjadi salah satu titik untuk program berbagi. Jadi mereka memang butuh bantuan ini, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” katanya kepada Telisik.id.

Apalagi, kata dia, saat ini masyarakat, termasuk warga TPA, sedang mempersiapkan diri untuk menyambut lebaran atau Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Baca juga: Tim Penggerak PKK Kendari Berbagi Paket Sembako ke Warga TPA

Baca juga: Dukung UMKM, Pasar Murah Digelar Jelang Idul Fitri

“Karena kebetulan TPA ini berada di bawah DLHK, maka saya mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kendari untuk menyalurkan bantuan paket sembako yang menjadi programnya. Warga yang ada di kompleks TPA Puuwatu ini rata-rarta merupakan petugas kebersihan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, untuk program berbagi kali ini pihaknya membagikan sebanyak 260 paket sembako. Dimana, ratusan paket tersebut dibagi dalam dua tahap.

Untuk hari ini, kata dia, pihaknya membagikan 150 paket sembako ke warga TPA Puuwatu yang berprofesi sebagai petugas kebersihan kota.

Sedangkan sisanya, tambah dia, akan dibagikan ke kelompok masyarakat lainnya, di antaranya seperti para pengguna KB yang kurang mampu, warga pesisir, dan warga sekitar yang kurang mampu.

Sementara paket sembako yang dibagikan tersebut berisi sebanyak delapan item kebutuhan pokok, mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, teh, biskuit, dan sebagainya.

“Sekarang ini tinggal sepekan lebaran, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan dan membantu kebutuhan keluarga menjelang Idul Fitri,” pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga