DLHK Kendari Butuh Personel untuk Sembilan Armada Baru, Ini Syaratnya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 08 Mei 2021
0 dilihat
DLHK Kendari Butuh Personel untuk Sembilan Armada Baru, Ini Syaratnya
Armada dump truck yang mengangkut sampah warga di Kota Kendari. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Kita akan ada penambahan. Pak Wali Kota memang sebelumnya beberapa kali mengundang kami untuk presentasi. Maka dari situ, Pak Wali putuskan akan mengadakan armada baru sebanyak sembilan unit. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) bakal menambah armada pengangkut sampah.

Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal menambah sebanyak sembilan armada yang akan mengangkut sampah warga, yakni empat unit dump truck dan lima unit amroll.

Untuk saat ini, pengadaan armada tersebut sementara dalam proses lelang. Rencananya, pasca bulan suci Ramadan atau lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah kesembilan armada tersebut sudah ada.

"Kita akan ada penambahan. Pak Wali Kota memang sebelumnya beberapa kali mengundang kami untuk presentasi. Maka dari situ, Pak Wali putuskan akan mengadakan armada baru sebanyak sembilan unit," katanya kepada Telisik.id, belum lama ini.

Olehnya itu, lanjut dia, pihak DLHK telah membuka penerimaan petugas kebersihan untuk menjalan armada baru tersebut nantinya.

Baca juga: Larangan Mudik, Penjagaan di Perbatasan Kendari Dibuat Lebih Rileks

Baca juga: ASN Pemkot Kendari Dilarang Keras Terima Gratifikasi Lebaran

"Kita sudah buka pendaftaran untuk mobil baru itu. Jadi sebenarnya sudah banyak yang daftar, hanya ada syaratnya yang belum dipenuhi," lanjut dia.

Dimana, tambah dia, selain syarat pada umumnya seperti sehat jasmani dan rohani, disiplin dan bertanggung jawab, serta memiliki SIM B1 Umum.

Sementara, kata dia, untuk ketentuan wajib yang mesti dipenuhi oleh pendaftar yakni untuk dump truck pelamar satu sopir merekrut empat anggota, sedang untuk amroll pelamar satu sopir merekrut satu anggota.

"Jadi yang banyak tidak dipenuhi itu soal anggotanya. Karena syaratnya itu harus satu paket sopir dengan anggota. Misalnya dia daftar sopir dump truck, maka harus dia juga punya anggota empat yang membantu. Begitu juga dengan amroll cukup saru sopir dan satu anggota," jelasnya.

Dengan adanya penambahan armada ini, mantan Kepala Dinas Pangan Kota Kendari ini berharap, rencana menghilangkan sampah warga bisa dilakukan dengan baik.

"Ke depan, kita yakin dengan penambahan armada ini, maka rencana menghilangkan bak sampah itu bisa kita jalankan," pungkasnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga