DLHK Kendari Kerahkan Puluhan Petugas di Batas Kota, Tata Hutan Belukar jadi Lebih Cantik

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juli 2021
0 dilihat
DLHK Kendari Kerahkan Puluhan Petugas di Batas Kota, Tata Hutan Belukar jadi Lebih Cantik
Adi Jaya Purnama (kanan) saat memberikan arahan kepada petugas RTH DLHK Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari mengerahkan puluhan petugasnya di perbatasan Kota Kendari-Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari mengerahkan puluhan petugasnya di perbatasan Kota Kendari-Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Sekira 40 pasukan digerakkan membabat habis rerumputan liar di median jalan, Sabtu (24/7/2021).

Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kota Kendari, Adi Jaya Purnama mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan kerja bakti rutin tiap Minggu yang melibatkan seluruh unit petugas RTH (ruang terbuka hijau).

"Kita di Bidang Tata Lingkungan khusus RTH  dalam 1 minggu memang ada waktu yang kita sisipkan untuk melaksanakan bakti dengan melibatkan seluruh unit. Dan pada hari ini di median batas Kota Kendari-Konsel," kata Adi Jaya Purnama.

Adi Jaya melanjutkan, batas Kota Kendari-Konsel menjadi lokasi kerja DLHK minggu ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab untuk menata Kota Kendari secara menyeluruh.

Baca juga: Dua Hari Buka Layanan Bantuan Isoman, Relawan ASR Layani 50 Warga

Baca juga: Kota Kendari Masuk Tiga Besar Tata Kelola Pemerintahan Daerah Terbaik di Indonesia

"Jadi ini sebagai bentuk kepedulian ketika wilayah kita di dalam kota sudah tertata dan di wilayah luar ini sudah kayak hutan belukar, ini yang tidak kita inginkan," ungkapnya.

Nantinya, setelah pembabatan dan pembersihan selesai, selanjutnya median tersebut akan ditata menjadi median jalan yang cantik dengan menanami ragam tanaman.

Dia menjelaskan, beberapa waktu ke depan akan konsen menata median jalan yang panjangnya sekira 10 km, dari batas Kota Kendari-Konawe Selatan ke batas Kota Kendari- Konawe (gerbang Puuwatu).

"Dalam tahun ini kita target selesai," pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj Nahwa Umar mengapresiasi DLHK termasuk Bidang Tata Lingkungan. Pasalnya, berkat kerja-kerja DLHK membuat Kota Kendari menjadi jauh lebih cantik.

"DLHK sudah maksimal dan kondisi lingkungan Kota Kendari sekarang beda dari tahun sebelumnya," ungkapnya. (B-Adv)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga