DMI Kolaka Utara Siap Salurkan Puluhan Juta Hasil Donasi ke Rakyat Palestina

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 21 Mei 2021
0 dilihat
DMI Kolaka Utara Siap Salurkan Puluhan Juta Hasil Donasi ke Rakyat Palestina
Pamflet donasi DMI Kolut untuk Palestina. Foto: Ist.

" Kegiatan open donasi ini sebagai bentuk rasa peduli kepada saudara kita di Palestina "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), akan menyalurkan puluhan juta hasil open donasi ke rakyat Palestina.

Ketua PD DMI Kolut, Dr Taufiq Sonda, SP.,MM mengatakan, kegiatan open donasi ini merupakan bentuk rasa peduli kepada rakyat Palestina.

"Kegiatan open donasi ini sebagai bentuk rasa peduli kepada saudara kita di Palestina," kata Dr Taufiq Sonda saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, hasil donasi yang masuk melalui rekening DMI Kolut akan disalurkan langsung ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Rencananya besok diserahkan ke perwakilan KNRP," terangnya.

Baca Juga: Guru di Baubau Meninggal Usai Divaksin, Ini Penjelasan Satgas COVID-19

Selain itu, sejak dua hari ini pengurus PD DMI Kolut gencar mengajak masyarakat Kolut melalui media sosial untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini berjuang melawan militer Israel.

Bagi masyarakat yang hendak menyisihkan dananya membantu rakyat Palestina dapat mendonasikan bantuannya via rekening DMI Kolaka Utara Bank Sultra dengan nomor 104.02.01.010275.2 dan Bank BRI nomor 2143.01.006008.53.7.

Sementara itu, Sekertaris Umum PD DMI Kolut, Akmal Bintang menjelaskan, open donasi akan digelar selama satu Minggu ke depan.

"Insyaallah open donasinya sampai satu Minggu atau Jumat depan," terangnya.

Meski demikian, dana yang sudah masuk lebih awal akan diserahkan kepada perwakilan KNRP Sultra yang berkunjung ke Kolut besok.

"Dananya belum masuk semua, tapi besok akan salurkan di atas Rp 50 juta," tukasnya.

Baca Juga: Perubahan Nama RS Raha, Pemkab Minta Pentunjuk Biro Ortala Pemprov

Akmal berharap, setelah penyaluran besok masih ada lagi donasi yang masuk, sehingga penyaluran tahap ke dua dapat dilakukan.

"Kami berharap masih ada donasi yang masuk terutama dari jamaah dan pengurus masjid se Kolaka Utara,  utamanya Jumat depan sehingga penyaluran berikutnya dapat kembali dilakukan," pungkasnya.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang sudah mentransfer donasinya agar bukti transfer dikirim ke nomor Sekretaris Umum PD DMI Kolut Akmal Bintang 085299762513.

Sampai hari ini, Jumat (21/5/2021), donasi yang terkumpul melalui PD DMI Kolut mencapai Rp 48.315.000. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga