Doa Melihat Bulan, Langit ataupun Sesuatu yang Indah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 01 Agustus 2023
0 dilihat
Doa Melihat Bulan, Langit ataupun Sesuatu yang Indah
Keberadaan bulan dan benda langit lainnya turut menunjukkan bukti kebesaran Allah SWT, sebagaimana diterangkan dalam firman-Nya melalui Alquran surat Fussilat ayat 37. Foto: Detik.com

" Mata merupakan anugerah dari Tuhan yang sangat berharga dan harus dijaga karena panca indera. Dengan mata kita bisa menyukai hal-hal yang indah yang memunculkan perasaan bahagia ketika melihatnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Mata merupakan anugerah dari Tuhan yang sangat berharga dan harus dijaga karena panca indera. Dengan mata kita bisa menyukai hal-hal yang indah yang memunculkan perasaan bahagia ketika melihatnya. 

Saat melihat keindahan ataupun sesuatu yang disukai, seseorang dianjurkan mengucap syukur kepada Allah SWT. Ada sejumlah bacaan doa yang bisa dipanjatkan ketika melihat bulan dan langit cerah.

Bulan adalah benda langit ciptaan Allah SWT yang menjadi satelit bumi. Dalam Islam, keberadaan bulan menjadi acuan sistem penanggalan kalender hijriah seperti dilansir dari Detik.com.

Baca Juga: Paniknya Manusia Melihat Gunung Berterbangan saat Kiamat

Keberadaan bulan dan benda langit lainnya turut menunjukkan bukti kebesaran Allah SWT, sebagaimana diterangkan dalam firman-Nya melalui Alquran surat Fussilat ayat 37:

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah sembah matahari maupun bulan, tapi sembahlah Allah Yang menciptakannya, Jika Ialah yang kamu hendak sembah." (QS Fussilat: 37).

Baca Juga: Amalan yang Disunahkan di Bulan Muharram, Menghapus Dosa Setahun

Islam mengajarkan kepada pemeluknya untuk selalu mengingat Sang Pencipta, Allah SWT ketika melihat hal yang disuka dan menakjubkan. Allah-lah sebaik-baik Pencipta dari dengan karya seni yang tiada tandingannya.

Doa ketika melihat sesuatu yang disukai adalah salah satu cara untuk mengucap syukur. Bagaimana bacaan doa ketika melihat sesuatu yang disukai seperti dikutip dari Dream.co.id.

Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmus shoolihat

Artinya:

“Segala puji bagi Allah Yang dengan nikmat-Nya, maka perkara-perkara yang baik menjadi sempurna.” (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga