Dorival Tangani Brasil hingga Piala Dunia 2026 Meski Gagal di Copa America 2024

Mustaqim, telisik indonesia
Selasa, 09 Juli 2024
0 dilihat
Dorival Tangani Brasil hingga Piala Dunia 2026 Meski Gagal di Copa America 2024
Dorival Junior tetap diberi kepercayaan untuk menangani Brasil Hingga Piala Dunia 2026 meski gagal di Copa America 2024. Foto: Repro AP

" Dorival mendapat kecaman setelah Brasil tersingkir dari perempat final Copa America 2024 setelah dikalahkan Uruguay lewat adu tendangan penalti pada Minggu (7/7/2024) pagi WIB "

NEW JERSEY, TELISIK.ID - Presiden federasi sepak bola Brasil, Ednaldo Rodrigues, memastikan bahwa Dorival Junior akan tetap menangani Selecao setidaknya sampai Piala Dunia 2026 meskipun tim tersebut tersingkir lebih awal di Copa America 2024.

Dorival mendapat kecaman setelah Brasil tersingkir dari perempat final Copa America 2024 setelah dikalahkan Uruguay lewat adu tendangan penalti pada Minggu (7/7/2024) pagi WIB.

Brasil gagal tampil mengesankan di turnamen ini. Tim asuhan Dorival hanya memenangkan satu pertandingan penyisihan grup sebelum kalah 2-4 dalam adu penalti melawan 10 pemain Uruguay.

“Dalam dua bulan kami memiliki babak kualifikasi Piala Dunia dan rencananya adalah untuk melanjutkan (dengan Dorival),” kata Rodrigues seperti dikutip dari ESPN, Selasa (9/7/2024).

Rodrigues mengatakan, ini adalah siklus Piala Dunia dan Dorival bersama staf pelatihnya memahami apa yang perlu diperbaiki. Dorival menyadari apa yang salah dan bagaimana cara tim pemenang dibangun.

Baca Juga: Copa America 2024: Argentina Mainkan Messi dan Waspadai Agresivitas Kanada

Dorival mengambil tanggung jawab penuh atas eliminasi Brasil dari Copa America 2024. Namun, dia menilai tim asuhannya memiliki kesempatan besar untuk tumbuh dan berkembang lebih jauh.

Rodrigues setuju bahwa pelatih membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengimplementasikan ide-idenya.

“Kami ingin memenangkan (Copa America), tetapi kami juga tahu bahwa ini adalah awal dari bekerja dengan grup baru. Ada pemain muda yang datang sekarang dan kami juga tahu itu,” kata Rodrigues.

Brasil terakhir memenangkan Copa América pada 2019 dan menderita kekalahan kandang 0-1 dari Argentina di final dua tahun kemudian.

Selecao juga belum menunjukkan prestasi yang menggembirakan setelah tumbang di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Euro 2024: Spanyol Anggap Mbappe Senjata Utama Prancis untuk Bisa ke Final

Brasil tampil di Copa America 2024 tanpa pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu, Neymar. Dia cedera dengan robekan ACL, menyusul awal yang sangat mengecewakan di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL.

Brasil berada di urutan keenam dalam klasemen setelah hanya memenangkan dua dari enam kualifikasi mereka dan menderita tiga kekalahan, hasil yang menyebabkan penunjukan Dorival pada Januari 2024.

Tim asuhan Dorival selanjutnya akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Ekuador pada 4 September 2024. (C)

Penulis: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga