Dosen UI Ade Armando Ditelanjangi dan Dipukuli Massa di Depan Gedung DPR RI

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Dosen UI Ade Armando Ditelanjangi dan Dipukuli Massa di Depan Gedung DPR RI
Dosen UI, Ade Armando dihajar massa di depan gedung DPR RI. Foto: Twitter

" Ade Armando dipukuli sekitar dua puluh menit sebelum polisi tiba mengevakuasi "

JAKARTA, TELISIIK.ID - Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando dipukuli massa di depan gerbang utama DPR RI setelah massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri dalam demonstrasi menolak perpanjangan masa jabatan presiden, Senin sore, 11 April 2022.

Melansir Tempo.co, Ade Armando yang mengenakan kaos dan celana pendek hitam tertelungkup di aspal ditendangi oleh massa. Sebagian orang berupaya melerai.

Ade Armando dipukuli sekitar dua puluh menit sebelum polisi tiba mengevakuasi. Ade Armando kemudian dibawa ke kompleks gedung DPR untuk mendapat perawatan.

Lima menit setelahnya, polisi menembakkan gas air mata ke arah massa di luar gerbang hingga tercerai-berai. Massa menjauh ke arah JPO. Sebagian massa merangsek ke Jalan Tol Dalam Kota di seberang depan DPR hingga melumpuhkan lalu lintas tol.

Melansir detik.com, tetlihat hidung Ade terlihat berdarah. Ia juga tampak sudah tidak mengenakan celananya.

Baca Juga: Ade Armando Tranding di Twitter, Celananya Dilepas di Depan Gedung DPR

Ade Armando memang mengikuti demo 11 April di kompleks DPR. Dia menolak Jokowi 3 periode.

Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Ade juga sempat diteriaki massa yang mayoritas bukan lah mahasiswa melainkan orang tua.

"Munafik, munafik, ini bulan puasa tobat, tobat," umpatan massa yang mengerubungi Ade.

Baca Juga: 4 Demonstrasi Mahasiswa Paling Besar Sepanjang Sejarah Indonesia, Ada Tahun 2019

Sebelumnya, Ade Armando tampak mendatangi lokasi demo BEM SI di depan Gedung DPR RI. Dia mengatakan kedatangannya untuk mendukung secara moril gerakan BEM SI.

Dalam kesempatan itu, Ade juga menyayangkan BEM SI yang pecah. Salah satunya dengan BEM UI yang kemudian membentuk Aliansi Mahasiswa Indonesia. Dia khawatir jika perpecahan itu mengendurkan gerakan mahasiswa.

"Saya tidak ikut demo. Tetapi saya memantau dan saya ingin menyatakan dukungan, tetapi saya dengar BEM SI pecah,” kata Ade Armando sebelum massa berkumpul di depan gedung DPR RI, Senin, 11 April 2022. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga