DPC Demokrat: Bupati Kolaka Utara Kader Istimewa Partai

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 06 Juli 2022
0 dilihat
DPC Demokrat: Bupati Kolaka Utara Kader Istimewa Partai
Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat, Kolaka Utara, sekaligus Anggota Komisi II DPRD Kolaka Utara, Baharuddin menyampaikan pandangan dalam sidan paripurna. Foto: Repro Humas DPRD Kolaka Utara

" Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Kolaka Utara, Baharuddin, sangat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH baik sebagai Bupati maupun Kader Partai Demokrat "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Kolaka Utara, Baharuddin, sangat mengapresiasi kepemimpinan Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH baik sebagai Bupati maupun Kader Partai Demokrat.

Menurutnya, Nur Rahman Umar adalah kader istimewa DPC Partai Demokrat Kolaka Utara karena dinilai sukses membawa partai berlambang mercy ini bersinar di Kolaka Utara dengan raihan 8 kursi di parlemen.

"Ini jadi catatan sejarah perjalanan Partai Demokrat di Kolaka Utara sejak pemilihan calon anggota legislatif 2004 sampai 2019 lalu," katanya.

Secara historis, lanjut dia, sejak Pilcaleg 2004 lalu Partai Demokrat sama sekali tidak memiliki perwakilan di DPRD Kolaka Utara. Selanjutnya, Pilcaleg 2009 hanya 2 kursi dan Pilcaleg 2014 sebanyak 3 kursi.

"Setelah Bupati Kolaka Utara masuk dalam lingkup Partai Demokrat, perolehan kursi kita meroket dari 3 kursi di Pilcaleg 2014 jadi 8 kursi pada Pilcaleg 2019 lalu. Ini prestasi yang luar biasa, bukan hanya skala provinsi tapi se-Indonesia hanya DPC Kolaka Utara yang mampu meraih 8 kursi," urainya.

Baca Juga: DPRD Konawe Selatan Resmi Lantik 1 Anggota PAW

Lebih lanjut, anggota Komisi II DPRD Kolaka Utara ini sangat mengapresiasi kinerja Nur Rahman-Abbas selama lima tahu memimpin Kolaka Utara.

Terbukti kata dia, di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi COVID-19 yang berimplikasi pada refocusing anggaran, Bupati bersama Wakil Bupati Kolaka Utara masih dapat membangun infrastruktur jalan sepanjang 71.34 kilometer dan 32 unit infrastruktur jembatan.  

"Termasuk pencanangan program revitalisasi kakao dari hulu ke hilir. Program ini sangat bagus karena bersentuhan langsung dengan masyarakat Kolaka Utara yang mayoritas berprofesi persen sebagai petani kakao," pungkasnya.

Baca Juga: Pemecatan Menanti Anggota Fraksi Hanura yang Halangi Proses Pergantian Ketua DPRD Muna

Anggota Legislatif dua periode ini menganggap program revitalisasi kakao telah membuahkan hasil dan telah dirasakan manfaatnya bagi mereka yang menanam dan merawat.

"Yang tidak berhasil itu yang tidak menanam, tapi selama masyarakat menanam, merawat, serta mengikuti arah dari pemerintah daerah saya yakin pasti berhasil," pungkasnya. (C-Info)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Musdar

Baca Juga