DPC Gerindra Kolaka Ditarget Satu Pintu untuk Calon Bupati Tahun 2024

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 23 November 2021
0 dilihat
DPC Gerindra Kolaka Ditarget Satu Pintu untuk Calon Bupati Tahun 2024
Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar saat temu kader di DPC Gerindra Kabupaten Kolaka. Foto: Sumarlin/Telisik

" Partai Gerindra Kabupaten Kolaka ditarget bisa meraih enam kursi di DPRD agar bisa mengusung calon bupati sendiri pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 "

KOLAKA, TELISIK. ID - Partai Gerindra Kabupaten Kolaka ditarget bisa meraih enam kursi di DPRD agar bisa mengusung calon bupati sendiri pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menjelaskan, saat ini Partai Gerindra Kabupaten Kolaka telah memiliki lima kursi di DPRD dan dipercaya sebagai Ketua DPRD.

Dikatakan, tinggal selangkah lagi Gerindra Kolaka bisa mengusung calon bupati, dengan cara menambah satu kursi pada pemilu mendatang.

"Kita di sini punya Ketua DPRD, lima kursi, saya berharap ke depan Gerindra Kolaka harus bisa menciptakan satu fraksi dan punya bupati dari Gerindra," harapnya, saat temu kader di DPC Gerindra Kabupaten Kolaka, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Wajibkan Kader Gunakan Medsos, Cara Demokrat Surabaya Target Menang Pemilu 2024

Andi Ady Aksar optimis bisa meraih semua itu karena DPD Gerindra punya Andi Sumangerukka (ASR) yang selalu membackup Partai Gerindra. ASR menurut Andi Ady Aksar selalu punya program yang bisa menaikkan elektabilitas Partai Gerindra sebab di mana ada ASR disitu juga ada Gerindra.

"Gerindra saat ini Alhamdulillah sudah punya nama di Sultra, mempunyai satu fraksi sendiri di provinsi, tapi ke depan saya lebih optimis Gerindra akan lebih besar dari hari ini," ujarnya.

Andi Ady Aksar juga meminta seluruh kader Gerindra untuk aktif dan percaya diri dalam mengikuti pemilu legislatif mendatang agar bisa menambah kursi Partai Gerindra di DPRD, apalagi dia yakin Kabupaten Kolaka akan menjadi lumbung suara bagi ASR.

Sementara itu,  Andi Sumangerukka menegaskan, Partai Gerindra bisa besar jika semua struktur bekerja secara masif menggerakkan masyarakat untuk membesarkan partai termasuk menjaga kekompakan (soliditas) bisa membuat Gerindra semakin kuat.

Baca Juga: Ketua DPD La Nyalla Mattalitti Mengaku Datang Berguru ke Bupati Muna

"Sejak awal saya sudah katakan Gerindra harus menjadi sentral magnet, artinya bisa secara independen mengusung calonya sendiri, kalau seperti itu kita tidak perlu pusing orang akan mencari kita," ungkapnya.

Dia berharap dengan dukungan darinya, dan juga dari pengurus partai hingga tingkat terendah, bisa membesarkan Partai Gerindra.

Menurutnya Partai Gerindra harus menjadi independen utamanya dalam mendorong calonnya dalam perhelatan politik, seperti pada pilkada. Partai Gerindra harus memiliki kekuatan besar sehingga partai lain yang bergantung pada Gerindra.

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini meminta pada pengurus Partai Gerindra lebih mengutamakan mengusung kadernya dalam perhelatan politik, sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras yang dilakukan dalam membesarkan partai. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga