DPC PBB Terima Pendaftaran Balon Bupati Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 17 April 2024
0 dilihat
DPC PBB Terima Pendaftaran Balon Bupati Kolaka Utara
Sekertaris DPC PBB Kolaka Utara, Ahmar (kiri) menerima pendaftaran balon Bupati Kolaka Utara, H. Anton, yang diwakilkan ketua tim pemenangannya, Ahmad Djaiz. Foto: Ist.

" Bakal calon Bupati Kolaka Utara, H. Anton, resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat bakal calon kepala daerah pada pilkada serentak tahun 2024 di PBB "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Bakal calon (Balon) Bupati Kolaka Utara, H. Anton, resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat bakal calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Partai Bulan Bintang (PBB).

H. Anton di wakili Ketua tim pemenangannya, Ahmad Jaiz, mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB untuk mengambil formulir pendaftaran, Selasa (16/4/2024) kemarin.

Dikonfirmasi melalui WhatsApp, Ahmad Jaiz membenarkan jika dirinya telah mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Kolaka Utara untuk H. Anton. Kata dia, formulir itu akan diisi secepatnya dan bakal dikembalikan ke Sekretariat DPC PBB sesuai jadwal yang telah ditetapkan tim penjaringan.

"Iya dinda, kemarin saya datang ambil formulir," kata Ahmad Jaiz, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, pengambilan formulir pendaftaran berdasarkan arahan H. Anton yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Ekonomi Kreatif PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Jumardin Daftar Balon Bupati Kolaka Utara di PBB

"InsyaAllah kami siap mengikuti semua proses tahapan yang telah ditetapkan oleh pengurus PBB," terangnya.

Sekertaris DPC PBB Kolaka Utara, Ahmar menuturkan, ketua tim pemenangan Balon Bupati Kolaka Utara H. Anton mengambil formulir pendaftaran sekitar pada pukul 14.30 Wita.

"Berkas administrasi para balon bupati yang masuk ke DPC akan diseleksi berdasarkan peraturan partai Nomor 1 Tahun 2019 sebelum akhirnya diserahkan ke DPW tuk ditindaklanjuti ke DPP di Jakarta," urainya.

Baca Juga: Siska Karina Imran Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Kendari di PDIP

Partai yang sejak dulu konsisten memperjuangkan nilai keislaman dan kemanusiaan ini, mensyaratkan para balon bupati tuk melengkapi berkas administrasi antar lain, daftar riwayat hidup, surat pernyataan dan surat pernyataan khusus serta visi misi para balon bupati.

Sementara itu, ketua tim penjaringan dan penyaringan balon bupati DPC PBB Kolaka Utara, Irwan Amir mengungkapkan, sampai hari ini DPC PBB telah menerima pendaftaran dua balon Bupati Kolaka Utara yakni H. Jumardin dan H. Anton. Untuk itu, dirinya tetap menunggu balon bupati lainnya daftar di PBB.

"Pendaftaran dan pengambilan formulir sampai tanggal 30 April 2024, masih ada 13 hari lagi. Nanti juga akan ada tambahan waktu tujuh hari setelah masa pendaftaran berakhir," imbuhnya. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga