DPD PDIP Sebut Rusman Kader Terbaik

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 28 Januari 2020
0 dilihat
DPD PDIP Sebut Rusman Kader Terbaik
Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Sultra, Litanto. Foto : Istimewa

" Nanti tanya pengurus DPC atau DPD lah. Kita kembalikan saja pada yang maha kuasa. "

MUNA, TELISIK.ID - Perbedaan pandangan antar kader terjadi di kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Antara DPD dan DPC terkesan beda dalam memberikan dukungan terhadap Bakal Calon (Balon) Bupati Muna. Ironisnya, DPC mau membunuh karakter kadernya sendiri yang tak lain adalah LM Rusman Emba, Bupati Muna sekaligus sebagai petahana.

Baca Juga: Heboh Virus Corona, TKA Cina di Morosi Diawasi

Rusman tak mau menyikapi serius terkait adanya upaya untuk menjatuhkanya.

"Nanti tanya pengurus DPC atau DPD lah. Kita kembalikan saja pada yang maha kuasa," kata Rusman.

Sementara itu, Litanto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Sultra tegas menyampaikan bahwa Rusman merupakan kader terbaik. Setiap ada kegiatan partai, Ia selalu terlibat aktif dan tak pernah absen. Toh, bila ada yang mengatakan, Rusman tak pernah berkontribusi, itu penilaian aneh.

"Siapa yang bilang Rusman tak berkontribusi di partai. Setahu saya dia (Rusman) banyak membantu kegiatan di DPC dan juga kalau ada kegitan di DPD dia yang sering membantu. Bolehlah tanya semua pengurus DPD dan DPC," ungkapnya.

Sesuai garis besar partai, menurutnya yang akan diusung dalam Pilkada diprioritaskan adalah kader. Di DPD sendiri tentunya akan satu suara untuk mendukung Rusman maju bertarung di periode kedua.

Baca Juga: Ini Pesan Mahasiswa Kedokteran di Cina Asal Buton Selatan Tentang Virus Corona

"Keputusan akhir ada di DPP, tapi sudah jelas arahan Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri, kader jadi prioritas," tukasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga