DPP Demokrat Anggap Pertarungan di Pilkada Muna Paling Menarik

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 02 Oktober 2020
0 dilihat
DPP Demokrat Anggap Pertarungan di Pilkada Muna Paling Menarik
Pengurus DPP Partai Demokrat, Rusda Mahmud (kiri, kemeja biru) bersama Cakada Muna (tengah) Foto: Ist.

" Di Raha (Muna) ini sangat luar biasa, karena baru saja kejadian bupati sama bupati bertarung sehingga mungkin perlu pemantauan khusus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus DPP Demokrat, Rusda Mahmud, turun memantau Calon Kepala Daerah (Cakada) jagoan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sultra.

Rusda Mahmud mengatakan, kedatangannya untuk memantau dan melihat potensi kemenangan calon di daerah yang selanjutnya akan dilaporkan ke DPP.

"Karena saya ditunjuk sebagai penanggungjawab pemenangan untuk di Sultra," katanya, Kamis (1/10/2020).

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sultra ini menyebut, beberapa daerah yang sudah dikunjungi di antaranya Kabupaten Muna dan Konawe Selatan.

"Tanggal 6 saya di Kotim, kemudian tanggal 10 saya ke Konkep, Konut, Wakatobi dan daerah lainnya," tambah Rusda.

Baca juga: Indentitas Rusman Clear di KPU Muna, Bawaslu Masih Proses Aduan

Rusda mengaku di Pilkada Muna sangat menarik, sebab kata Rusda, kedua figur yang berkompetisi merupakan seorang bupati, Rajiun Tumada merupakan Bupati Muna Barat dan Rusman Emba Bupati Muna.

"Di Raha (Muna) ini sangat luar biasa, karena baru saja kejadian bupati sama bupati bertarung sehingga mungkin perlu pemantauan khusus," ungkapnya.

Nantinya, setelah hasil pemantauan disampaikan di DPP, kata mantan Bupati Kolaka Utara ini, selanjutnya akan dievaluasi dan dikaji serta dipikirkan langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya ketika kembali berkunjung untuk kedua kalinya.

"Yah.. tentunya kader Demokrat harus solid karena tagline-nya kita, bersama kita kuat bersatu kita bangkit. Jadi tidak ada alasan untuk kader tidak maksimal mendukung calon yang diusung Demokrat," jelas Rusda. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga