DPP PDIP Plenokan Bacakada yang Diusung di Pilkada, Diumumkan Pekan Depan

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 08 Juli 2020
0 dilihat
DPP PDIP Plenokan Bacakada yang Diusung di Pilkada, Diumumkan Pekan Depan
DPP PDIP telah melakukan pleno penetapan bakal calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada. Foto: Repro Google.com

" Kita tunggu saja. Saat diumumkan, pasti yang akan diusung diundang. "

MUNA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah selesai melakukan pleno penetapan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan diusung di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Sudah diplenokan waktu hari Senin (6/7/2020), hanya saya tidak bisa sebutkan siapa nama yang diputuskan," kata Agus Sanaa, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra.

Menurut Agus, nama yang akan diusung akan diumumkan langsung oleh DPP pekan depan serentak secara nasional. Namun, pastinya yang akan mendapatkan dukungan adalah kader.

"Kita tunggu saja. Saat diumumkan, pasti yang akan diusung diundang," ungkapnya.

Baca juga: Terungkap, SK Pergantian Abu Hasan Sejak Juni 2020

Kini, DPD PDIP Sultra tengah fokus konsolidasi di internal pasca pergantian pimpinan dari Abu Hasan ke Lukman Abunawas. Mereka baru saja selesai rapat bersama Lukman Abunawas.

DPD PDIP sendiri mengusulkan beberapa nama di DPP. Adalah LM Rusman Emba-Bahrun Labuta dan Syarifuddin Udu-La Ode Hasid Pedansa. Rusman dan Hasid merupakan kader. Keduanya berpeluang mendapatkan rekomendasi.

Sementara itu, LM Rusman Emba optimis akan mendapatkan tiket dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Sebagai Ketua Bappilu DPD PDIP Sultra, ia telah mendapatkan bocoran.

"Insya allah PDIP ke kita," singkatnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga