DPR Rapat Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven, Target Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina

Merdiyanto , telisik indonesia
Kamis, 30 Mei 2024
0 dilihat
DPR Rapat Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven, Target Bela Timnas Indonesia Lawan Filipina
DPR rapat naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven pada Senin (3/6/2024). Foto: Kolase

" Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengatakan sedang mengebut naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven. Hal itu akan dibahas Komisi III dan Komisi x DPR RI dalam rapat pada Senin (3/6/2024) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengatakan sedang mengebut naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven. Hal itu akan dibahas Komisi III dan Komisi x DPR RI dalam rapat pada Senin (3/6/2024).

Mengutip dari Bola.com, Calvin Verdonk dan Jens Raven ditargetkan bela Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Timnas Filipina dalam pertandingan terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Alhamdulillah kerja cepat dari DPR, hari Senin langsung rapat roadshow Komisi III dan Komisi x untuk rapat penetapan naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven," kata Dito saat diwawancara di Jakarta, Rabu (29/5/2026).

Baca Juga: Turnamen Bola Voli Bombana Cup II Siapkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina sebagai juru kunci Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Selasa (11/6/2024).

Namun, sebelum menghadapi juru kunci, Timnas Indonesia akan terlebih dulu melawan Irak dalam partai kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK pada Kamis (6/6/2024).

"Kami usahakan untuk keduanya bermain melawan Irak. Minamal dapat bertanding kontrak Filipina. Sekarang fokus kami percepatan," jelasnya.

Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven akan diputuskan pada rapat paripurna DPR berlanjut ke Keputusan Presiden (Keppres) dan pelantikan di Kementerian Hukum dan Ham.

Jika mereka resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Calvin Verdonk dan Jens Raven akan menjalani perpindahan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tiba di Jakarta Jelang Lawan Irak dan Philipina, Rafael Struick dan Ivar Jenner Baru Tiba

Dikutip dari Cnnindonesia.com, saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Rizky Ridho dan kawan-kawan mengantongi tujuh poin dari empat laga.

Anak asuh Shin Tae-yong hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan satu tempat di putaran kedua kualifikasi dan memastikan lolos ke Piala Asia 2027. Sebelum berhadapan dengan Irak dan Filipina, Garuda muda akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania.

Duel antara Timnas Indonesia vs Tanzania akan dilangsungkan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga