DPRD Buton Minta Pemda Membangun Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
DPRD Buton Minta Pemda Membangun Sesuai Kebutuhan Masyarakat
Anggota DPRD Buton, Hanafi dan Rudin Ncea bersama Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari, dan sekda dalam kegiatan Focus Group Diacussion Tematik dalam rangka penyusunan RPJPD Kabupaten Buton 2025-2045. Foto: Febriyani/Telisik

" DPRD Kabupaten Buton meminta kepada pemerintah daerah (pemda) agar mengutamakan pembangunan yang berasas kepada kesejahteraaan dan kebutuhan vital masyarakat "

BUTON, TELISIK.ID - DPRD Kabupaten Buton meminta kepada pemerintah daerah (pemda) agar mengutamakan pembangunan yang berasas kepada kesejahteraaan dan kebutuhan vital masyarakat.

Hal itu diungkap salah satu anggota DPRD Buton, Rudin Ncea dari Fraksi Demokrat saat ditemui ketika mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tematik dalam rangka penyusunan rancangan RPJPD Kabupaten  Buton 2025-2045, yang digelar di Aula Bupati Buton, pada Senin (20/5/2024).

Menurutnya, pembangunan daerah harus betul-betul konek atau sesuai dengan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam pemanfaatan APBD itu, pemerintah harus utamakan kesejahteraan para nelayan, petani, pedagang kecil, demi mewujudkan kesejahteraan bersama," katanya saat diwawancarai di Aula Bupati Buton.

Rudin mengaku mendukung apa yang diungkap Pj Bupati Buton, La Ode Mustari, bahwa pembangunan daerah harus bermanfaat jangka panjang.

Baca Juga: KPU Buton Tetapkan 25 Caleg DPRD Buton Terpilih

Baca Juga: Pemda Buton Sentil UMKM Pangan Jaga Kebersihan Makanan

"Saya sepakat dengan Pj. Bupati Buton, bahwa pembangunan itu harus berguna jangka panjang. Jangan hanya menjadi pajangan hiasan kota. Bangun pasar harus sesuai kebutuhan vital masyarakat, dan perlunya menyerap aspirasi masyarakat. Serta wujudkan pembangunan yang dapat dinikmati untuk beberapa puluh tahun ke depan, tentu kualitas juga harus menjadi poin utama," terangnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini seluruh OPD dan segenap stakeholder bersama-sama mewujudkan Buton yang lebih baik.

"Jadi kita harus telaah, bagaimana Buton ke depan. Mau jadi seperti apa Buton ini. Semua itu bergantung pada kebijakan pemerintah," tutupnya. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga