DPRD Kaget Lihat Jalan Rusak dan Penuh Sampah di Kendari: Kita Panggil PUPR

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 05 Mei 2023
0 dilihat
DPRD Kaget Lihat Jalan Rusak dan Penuh Sampah di Kendari: Kita Panggil PUPR
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengaku kaget melihat Jalan Wulele Kecamatan Wuawua seperti yang tergambar dalam video Inal Tora. Foto: Kolase

" Video selebgram asal Sulawesi Tenggara, Inal Tora yang mereview Jalan Wulele, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari rusak dan penuh sampah di Kota Kendari viral di media sosial "

KENDARI, TELISIK.ID - Video selebgram asal Sulawesi Tenggara, Inal Tora yang mereview Jalan Wulele, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari rusak dan penuh sampah di Kota Kendari viral di media sosial.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengaku kaget melihat jalan tersebut seperti yang tergambar dalam video Inal Tora.

"Kaget, jujur saya baru tahu ternyata masih ada jalan seperti itu di Kendari. Menjadi PR (pekerjaan rumah), kita panggil PUPR sama-sama kita tinjau," katanya, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga: Viral Selebgram Kritik Jalan Rusak Parah dan Penuh Sampah di Kendari, Akses Anak Sekolah

Rajab menambahkan secepatnya akan melakukan evaluasi mengenai status jalan itu. Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang terus membantu untuk mengingatkan memperbaiki infrastruktur jalan di Kota Kendari.

"Pembahasan APBD-P kita minta PUPR untuk menyiapkan anggaran pemeliharaan jalan itu supaya bagus," tambahnya.

Sebelumnya dalam video yang diupload di akun Instagram dan Tiktoknya, Inal mempertanyakan Jalan Wulele, Kecamatan Wuawua yang rusak.

"Parahnya, bosku ada saya mau tanya, kalau misalnya ada jalan rusak kayak begini kita minta tolong sama siapa di? Minta tolong sama warga yang tinggal di sini saja di supaya ditimbun," katanya, Jumat (5/5/2023).

"Nda enak kita ganggu pemerintah nanti dibilang kita kritik padahal cuma kita gelitik. Tanggungjawabnya siapa sebenarnya ini?" lanjut Inal.

Bahkan Inal juga mengungkapkan Jalan Wulele seharusnya harus diperhatikan karena merupakan akses para siswa SMAN 11 Kendari.

Baca Juga: Gempa 3,0 Goncang Konawe Selatan dan Kendari, Berpusat di Laut

Oresiden Joko Widodo atau Jokowi juga telah mengingatkan agar kepala daerah selalu melakukan pengecekan jalan. Hal itu penting karena infrastruktur menjadi kunci biaya logistik. Menurutnya, biaya logistik sangat bergantung pada infrastruktur jalan yang baik.

"Ini melihat kita inflasi, lihat harga-harga, tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan. Karena ini menjadi kunci biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," kata Jokowi. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga